Palangka Raya (ANTARA News) - Sebanyak 200 unit bangunan rumah dan 30 unit rumah toko (Ruko) di Komplek Pasar Palangka Sari di Jalan Darmosugondo, Kelurahan Pahandut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat, sekitar pukul 10.15 WIB, ludes terbakar.

"Kebakaran di wilayah Kecamatan Pahandut itu diduga akibat terjadinya hubungan arus pendek listrik. Peristiwa itu menghanguskan sebanyak 200 bangunan dan 30 buah ruko," kata Camat Pahandut A Husain di Palangka Raya, Jumat.

Dalam peristiwa tersebut dilaporkan tidak ada korban meninggal, namun sekitar 500 jiwa kehilangan tempat tinggal, jelasnya.

Kabag Humas Kota Palangka Raya, H Zaini mengatakan bahwa sampai saat ini petugas masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

Selanjutnya, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Damkar Palangka Raya Wawan Berlison mengungkapkan bahwa pihaknya meluncur ke lokasi kebakaran setelah mendapat telepon dari warga.

"Kami menerima telepon dari warga setempat sekitar pukul 10.00 dan langsung kami tindak lanjuti dengan mengerahkan tiga unit pemadam kebakaran," katanya.

Mengenai kerugian akibat kebakaran itu, Wawan mengatakan masih belum mengetahui berapa besar kerugian yang dialamai warga setempat.

Pewarta: Ronny
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013