Persiapan tim masih belum dilakukan, karena Fachri juga masih menjalani ibadah Haji, kita tunggu saja perkembangannya,"
Samarinda (ANTARA News) - Fachri Husaini bakal menggantikan posisi Sartono Anwar sebagai pelatih kepala di tim Persisam Putra Samarinda untuk kompetisi Liga Super Indonesia musim depan.

Direktur Utama Persisam Putra Samarinda, Harbiansyah Hanafiah di Samarinda, Jumat mengatakan telah menunjuk Fachri Husaini untuk menangani skuad Persisam Putra musim depan.

"Persiapan tim masih belum dilakukan, karena Fachri juga masih menjalani ibadah Haji, kita tunggu saja perkembangannya," terang Harbiansyah.

Kiprah gelandang nasional menangani tim Samarinda, bukan hal yang baru karena sebelumnya Fachri juga pernah melatih tim PON Kaltim pada PON 2008, dengan kesuksesannya meraih medali pertama cabang sepak bola untuk Kaltim meski hanya perunggu.

Dalam dua musim kompetisi tahun ini, nama mantan gelandang nasional di Era 90-an tersebut memang kurang begitu terdengar kiprahnya di persepak bolaan nasional.

Karena setelah gagal membawa tim Bontang FC bertahan di Liga Super Indonesia pada musim 2009/2010, Fachri memilih kosentrasi pada pekerjaannya sebagai karyawan di Perusahaan PKT Bontang.

Teka-teki nahkoda tim Persisam Putra musim depan memang telah dibuka oleh petinggi tim Persisam Putra, namun Harbiansyah belum membocorkan soal pemain yang akan dipertahankan musim depan, selain pemain asing.

"Untuk pemain asing hanya satu yang masih dipertahakan yakni Ibrahim Lovinian, sedangkan yang lainnya tidak diperpanjang,"jelas Harbiansyah.

Harbiansyah hanya mengisyaratkan bahwa skuad Persisam pada kompetisi musim depan bakal didominasi dengan kekuatan pemain muda, meski demikian Harbiansyah masih optimis tim Persisam kedepan juga cukup menjanjikan.
(KR-RMT/M019)

Pewarta: Arumanto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013