Los Angeles (ANTARA News) - Serial The Simpsons dengan sutradara Guillermo Del Toro kini menghadirkan monster dan tokoh-tokoh jahat pada sekuen pembukaan episode  "Treehouse of Horror" .

Pada 2,5 menit pertama episode tersebut, keluarga Simpson tampil sedang berusaha melarikan diri dari kekuatan setan yang mengambil alih kota mereka dan mereka berusaha kembali ke sofa empuk di depan TV.

Adegan pembuka dari setiap episode "The Simpsons" menampilkan semua anggota keluarga yang terdiri dari Homer, Marge, Bart, Lisa, dan Maggie, berlomba dari tempat kerja, sekolah dan tempat berbelanja untuk berkumpul di sofa depan TV.

Lelucon di sofa berubah-ubah di setiap episode, terkadang menampilkan parodi budaya pop atau menempatkan hambatan-hambatan bagi keluarga Simpson untuk mencapai sofa tersebut.

Episode "Threehouse of Horror" merupakan acara peringatan tahunan tema Halloween dengan ciri-ciri yang terinspirasi dari cerita seram klasik atau modern.

Del Toro menyatakan, terdapat sekitar 30 hingga 40 film horor yang menjadi referensi dalam pembukaan serial ini, antara lain  film "The Birds" karya Alfred Hitchcock pada 1963 dan karyanya sendiri "Pan's Labyrinth" pada 2006.

"Saya berusaha menambahkan beberapa hal ... tetapi saya mengurangi beberapa hal agar tetap konsisten dengan serial sebelumnya," katanya.

"The Simpsons" yang pertama kali ditayangkan pada 1989, adalah serial animasi terpanjang dalam sejarah TV AS dan ditayangkan di lebih dari 100 negara.

Serial ini memasuki sesi ke 25 pada pekan lalu. Produser eksekutif Al Jean menyatakan, sesi berikutnya akan menghadirkan beberapa kejutan, termasuk berbagi episode dengan "Futurama," animasi lainnya yang dibikin Groening.

Kejutan terbesarnya adalah salah satu tokoh tetap dalam serial ini akan mati.

Jean memberi petunjuk bahwa tokoh tersebut adalah pengisi suara yang pernah memenangi  penghargaan Emmy untuk kategori ini.




Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013