Pertama kali tahu bisa perform lagi di sini, saya deg-degan jadi opening. Saya kira masih antre, ternyata udah pada nonton,"
Jakarta (ANTARA News) - Tampil sebagai pembuka di perhelatan musik LA Lights Java Soulnation Festival 2013, penyanyi Tulus mengaku dirinya gugup.

"Pertama kali tahu bisa perform lagi di sini, saya deg-degan jadi opening. Saya kira masih antre, ternyata udah pada nonton," kata Tulus dari atas Panggung Soulnation, Jumat sore.

Tulus telah beberapa kali tampil di Java Soulnation, tahun 2012 dan 2011. Ia tampil di depan penonton, yang kebanyakan usia remaja, pukul 17.30. Ia menjadi musisi pertama yang tampil di Soulnation tahun ini.

Tulus membawakan lagu-lagu dari album pertamanya "Tulus" yang bernuansa jazz, seperti "Kisah Sebentar", "Diorama", dan "Tuan dan Nona Kesepian".

Tak hanya membawakan lagunya sendiri, Tulus juga membawakan lagu milik band Sheila on 7 dengan gayanya sendiri, "Jadikanlah Aku Pacarmu". Ia juga menyanyikan "Kampus Kemarau" dari band indie White Shoes and The Couples Company.

Java Soulnation yang keenam diselenggarakan mulai hari ini hingga Minggu, 6 Oktober nanti.

Hari ini, tak hanya Tulus, Karmin, dan Far East Movement yang akan tampil di Java Soulnation. Dari Indonesia, Agrikulture, Rock n Roll Mafia, Aditya, dan Grace Sahertian juga menjadi pengisi acara hari ini.(*)

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013