Nusa Dua, Bali (ANTARA News) - Perdana Menteri Kanada, Stephen Harper, dipastikan menghadiri KTT APEC 2013, di Nusa Dua, Bali, pada 7-8 Oktober ini, sebagaimana dinyatakan Panitia Nasional KTT APEC 2013, di Nusa Dua, Bali, Jumat. 

Harper dalam kunjungan itu didampingi Menteri Perdagangan Kanada, John Baird, dan Menteri Perdagangan Internasional, Ed Past. "Aktivitas komersial antara Kanada dan mitra Asia Pasifiknya sangat penting untuk menciptakan lapangan kerja dan pertumbuhan ekonomi kami di dalam negeri," kata Harper. 

"Kami akan hadir pada pertemuan puncak di Asia Tenggara ini guna menyampaikan kepentingan Kanada, meningkatkan liberalisasi perdagangan, dan mempromosikan Kanada sebagai pilihan mitra bisnis," katanya. 

Mengusung tema bear Resilient Asia-Pacific – Engine of Global Growth, Indonesia, sebagai tuan rumah putaran KTT APEC 2013 membawa tiga prioritas, yaitu mencapai Bogor Goals, meningkatkan pertumbuhan berkelanjutan dan merata, dan mempromosikan konektivitas. 

Berlainan dengan Harper, Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, memastikan diri tidak bisa hadir karena keadaan dalam negeri Paman Sam itu yang sedang kelabu.

Pewarta: Ade P Marboen
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013