Lima (ANTARA News) - Satu bus penumpang jatuh ke dalam jurang di Andes, Peru, Minggu, menewaskan tak kurang dari 22 orang dan melukai 31 orang lagi, kata harian Peru, El Comercio.

Kecelakaan tersebut terjadi sekitar fajar di Kota Kecil Quichuas di Wilayah Pegunungan Huancavelica di Andean, sekitar 400 kilometer dari Lima, kata laporan tersebut.

Seorang penumpang yang cedera mengatakan perhatian pengemudi bus terpecah saat kecelakaan terjadi, sewaktu ia berbicara dengan seorang penumpang yang telah naik di tengah jalan, kata surat kabar itu.

Kendaraan tersebut kemudian keluar dari jalan dan melewati pinggir tebing dan terjun sedalam 100 meter ke jurang, kata El Comercio, sebagaimana dikutip Xinhua.

Di antara korban tewas adalah seorang warganegara Australia, James Nielsen (27) dan di antara korban cedera terdapat dua orang Kolombia, kata surat kabar tersebut, yang mengutip perusahaan angkutan Molina.

Polisi dan tim pertolongan dari regu pemadam telah menyelamatkan beberapa penumpang, termasuk dua anak kecil, dari bus yang ringsek. Korban cedera dibawa ke beberapa klinik di dekat lokasi kecelakaan untuk diobati.



Penerjemah: Chaidar Abdullah

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013