450 kendaraan kena "operasi pentil" di Jaksel

450  kendaraan kena "operasi pentil" di Jaksel

Razia Cabut Pentil (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Jakarta (ANTARA News) -Sekitar 450 motor dan mobil terjaring "operasi pentil" karena parkir sembarangan di sepanjang Jalan Raden Fatah, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Hari ini ada sekitar 450 pentil yang dicabut, kendaraan roda empat 170 buah, roda dua 280 buah, di sepanjang Universitas Al-Azhar ke Kemen PU, Kecamatan Kebayoran Baru," kata Kepala Suku Dinas Perhubungan  Jakarta Selatan Arifin H.M. di lokasi pencabutan pentil di Jakarta, Senin.

Kendaraan itu juga ditempeli stiker penilangan.

Menurut Arifin, upaya pencabutan pentil atau pengempesan ban kendaraan di wilayah tersebut merupakan kali ketiga dilakukan dalam sebulan terakhir.

"Nanti akan ada hukuman yang lebih besar lagi. Kalau habis dicabut pentil masih tidak jera akan kami angkut kendaraannya ke Polda Metro Jaya," katanya.

Operasi pencabutan pentil kendaraan yang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB di sekitar Kementerian Pekerjaan Umum dilakukan oleh sekitar 60 personel yang terdiri atas Dinas Perhubungan, polisi, koramil, serta satuan polisi pamong praja.

"Rutin setiap hari kami lakukan razia hingga benar-benar ada perubahan parkir yang lebih tertib. Di wilayah Pasar Minggu sudah 60 persen ada perubahan, di Setiabudi sekitar 40 persen, sementara di sini (Kebayoran Baru) baru sekitar 30 persen," katanya.

Pewarta: Ade Irma Junida
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Sasar parkir liar, tim gabungan operasi penertiban lalin di Bandung

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar