Medan tuan rumah kejurnas "Sarung Tinju Emas"

Medan tuan rumah kejurnas "Sarung Tinju Emas"

Ilustrasi. Pertandingan tinju. (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)

Ada sekitar 200 petinju pria dan wanita yang akan berlaga di kejurnas ini. Untuk Sumut sendiri akan menerjunkan 16 petinju, 10 diantaranya merupakan atlet Medan."
Medan (ANTARA News) - Kota Medan, Sumatera Utara, mendapat kepercayan untuk menggelar Kejuaraan Nasional "Sarung Tinju Emas" (STE) memperebutkan piala bergilir Pangdam I/BB, 19-24 Oktober 2013 di Lapangan Benteng Medan.

Ketua panitia kejurnas tinju "STE", Ahwan Ismadi di Medan, Senin, mengatakan kejuaraan nasional Sarung Tinju Emas itu dilaksanakan oleh Persatuan Tinju Nasioanal (Pertina) Sumut yang diberikan amanah olah Pertina Pusat.

Pelaksanaan kejuaraan nasional itu sendiri merupakan komitmen bersama Pertina Sumut untuk menjadikan provinsi itu kembali menjadi kiblatnya olahraga tinju.

Selain itu pelaksanaan kejurnas akan diikuti sedikitnya 200 petinju dari seluruh Indonesia itu juga merupakan seleksi bagi para atlet menuju SEA Games mendatang.

"Ada sekitar 200 petinju pria dan wanita yang akan berlaga di kejurnas ini. Untuk Sumut sendiri akan menerjunkan 16 petinju, 10 diantaranya merupakan atlet Medan. Mereka merupakan atlet yang sudah lolos seleksi," katanya.

Pelaksana tugas Wali Kota Medan Dzulmi Eldin memberikan apresiasi atas dipercayanya Kota Medan sebagai tempat pelaksanaan kejurnas memperebutkan Piala Pangdam I/BB tersebut.

Karena pembinaan olahraga memang sudah menjadi program Pemkot Medan, dimana setiap kegiatan olahraga disambut baik dalam rangka meningkatkan prestasi guna mewujudkan Kota Medan menjadi "Kota Atlet".

"Kita akui Sumut punya potensi yang cukup besar melahirkan petinju handal. Kejurnas sarung tinju emas ini cukup baik, dan untuk itulah kami siap mendukung kegiatan ini demi lahirnya petinju yang mampu berbicara baik di tingkat nasional maupun internasional," katanya.
(KR-JRD/R010)

Pewarta: Juraidi
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Pertina: PON ajang munculnya bibit muda atlet berbakat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar