Pandeglang (ANTARA News) - Rumah miliki Munah (40) dan bengkel las kempunyaan Yati (45), warga Desa Bojong, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pandeglang, Banten, Rabu siang terbakar diduga akibat konsleting listrik.

Keterangan yang dihimpung menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun akibat musibah itu menimbulkan kerugian puluhan juta rupiah.

Kanit Reskrim Polsek Bojong Aipda Tias membenarkan ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kebakaran satu rumah dan bangunan bengkel las listrik di Kampung Margamukti, Desa Bojong. Untuk memastikan, penyebab kejadian itu, saat ini pihaknya sudah memriksa sejumlah saksi dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkatra (TKP).

"Dugaan sementara, diduga penyebab kebakaran akibat arus pendek listrik yang berada di salah satu rumah korban, sebab asal api awalnya berada di salah satu rumah korban tersebut," katanya.

Menurut dia, saat itu pemilik rumah kebetulan sedang berada di luar. Kobaran api diketahui, sudah mulai merambat kebagian bangunan rumah korban.

Awalnya, lanjut dia, kobaran api hanya menghanguskan rumah korban Munah, tetapi karena rumah Munah dan bengkel Yati berdekatan api membakar pula bangunan bengkel tersebut.

"Saat itu warga sudah berupaya memadamkan kobaran api dengan alat seadannya. Tetapi, upaya itu tidak berhasil memadamkan api," ujarnya.

Terlebih menurut keterangan warga petugas pemadam kebakaran lambat datang ke TKP. Selain itu, bangunan rumah korban juga kebanyakan material kayu sehingga mudah sekali terbakar," katanya.(*)

Pewarta: Sambas
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013