Jakarta (ANTARA News) – Aksesoris motor sport premium Kawasaki Ninja  diminati konsumen meski harganya tergolong tinggi.

“Orang sekarang sudah banyak yang punya Ninja, jadi permintaan variasi atau aksesoris ninja juga mulai naik,” kata Nino (29) pramuniaga toko Planet Motor di kawasan Oto Iskandar Dinata, Jakarta Timur, Rabu.

Beberapa aksesoris yang paling diminati seperti pelindung bodi, knalpot, footstep, kondom tangki, dan buntut depan serta belakang.

“Orang yang baru beli motor Ninja biasanya yang pertama dicari itu pelindung bodi (guard),” jelas Nino.

Dia mengatakan pelindung bodi diminati karena konsumen tidak ingin motornya yang mahal jatuh dan tergores.

Pelindung bodi buatan lokal harganya Rp450 ribu sampai Rp500 ribu sedangkan produk impor seharga Rp1,3 juta.

Nino mengatakan penjualan pelindung bodi di tokonya mencapai  20 set setiap minggu.

Selain pelindung bodi, aksesoris yang digandrungi pemilik Ninja ialah knalpot.

Tingkat penjualannya di Planet motor mencapai 10 unit setiap minggu dengan harga Rp11 juta untuk yang produk impor sedangkan knalpot lokal Rp4,5 juta.

Beberapa konsumen juga membeli satu paket sekaligus seperti footstep dan knalpot. Satu paket footstep dan knalpot produk lokal harganya mencapai Rp4 juta – Rp5 juta.

Nino mengaku aksesoris produk lokal memang yang paling laris di tokonya. “Selain harganya yang lebih murah, kualitasnya juga enggak kalah dengan yang diimpor dari Thailand,” jelas Nino.

Harga: Footstep lokal Rp900 ribu, footstep impor Rp2,5 juta, knalpot lokal Rp4,5 juta, dan kondom tangki lokal Rp500 ribu.








Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013