Nanan lepas peserta "Tri Nations Rally 2013"

Medan (ANTARA News) - Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP-IMI) Nanan Soekarna, Jumat di Medan, melepas secara resmi peserta kejuaraan "Tri Nations Rally 2013" putaran II 2013 yang diikuti sebanyak 33 pereli dari dalam dan luar negeri.

Dalam kesempatan itu, Nanan yang didampingi Ketua IMI Sumut Musa Rajeckshah mengatakan pihaknya memberikan apresiasi kepada IMI Sumut yang sangat aktif menggelar berbagai kejuaraan, bukan hanya tingkat nasional namun juga internasional.

Untuk menggelar berbagai kejuaraan tersebut membutuhkan pengorbanan yang tidak sedikit, baik moril maupun materil, dan untuk itu tentunya snagat dibutuhkan kerjasama dari berbagai pihak terutama pemerintah daerah.

"Kami ucapkan kepada pemerintah daerah dan berbagai pihak lainnya yang telah memberikan dukungan atas terselenggaranya acara ini," kata mantan Wakapolri ini.

Menurut dia kegiatan yang digelar IMI Sumut ini memiliki berbagai keuntungan untuk bangsa, kerana turut menjual nama baik bangsa ke mata internasional yang memang selaras dengan program pemerintah.

"Kepada peserta kami ucapkan selamat bertanding, namun tetap mengutamakan kebersamaan dan sportivitas, dan yang lebih utama adalah mengedepankan keselamatan, karena kalau kita tidak selamat juga tidak ada artinya," katanya.

Sementara Ketua IMI Sumut, Musa Rajeckshah mengatakan, sebanyak 33 pereli akan berlaga di ajang "Tri Nations Rally 2013" putaran II di kawasan perkebunan Rambong Sialang, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, 11-13 Oktober.

Kejuaraan internasional ini merupakan kelanjutan dari Tri Nations Rally 2013 Putaran I yang berlangsung di Johor Baru, Malaysia Agustus lalu, sementara Putaran III dijadwalkan berlangsung di Thailand pada akhir tahun.

Ia berharap kegiatan besar di Sumatera Utara ini bakal berjalan lancar, karena didukung berbagai pihak, termasuk unsur Muspida Provinsi dan Tk II serta segenap instansi serta perusahaan seperti Lonsum dan Telkomsel.

Kejuaraan tiga hari ini akan dimulai dengan acara pelepasan peserta (start) dari Lapangan Benteng Medan, Jumat (11/10) pukul 14.30 WIB.

Kemudian start Leg 1 sebanyak 5 SS (Spesial Stages) pada Sabtu (12/10) mulai pukul 09.00, dilanjutkan Leg 2 dalam 4 SS Minggu (13/10) mulai pukul 09.00 di Perkebunan Lonsum Rambong Sialang, Kabupaten Serdang Bedagai dan finish berlangsung Minggu (13/10) malam pukul 19.30 di Lapangan Benteng.
(KR-JRD/M019)

Pewarta: Juraidi
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Mobil Listrik Blits targetkan ikuti reli di Argentina

Komentar