... Akil Mochtar juga menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat Kalimantan Barat... "
Pontianak (ANTARA News) - Tamsil Syukur, pengacara Ketua Mahkamah Konstitusi nonaktif, Akil Mochtar, berharap masyarakat Kalimantan Barat sudi memberi dukungan moril agar kliennya bisa lebih tabah.

"Pak Akil Mochtar juga menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat Kalimantan Barat," kata Syukur, dalam keterangan persnya, di Pontianak, Rabu.

Kliennya itu, kata dia, juga siap mempertanggungjawabkan berbagai hal yang terjadi. Kliennya berasal dari Kalimantan Barat yang kemudian merintis karir di Jakarta.

"Selama ini Akil Mochtar seolah-oleh tertangkap tangan KPK, padahal peristiwanya tidak seperti itu menurut klien saya itu," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Syukur menyatakan, kliennya juga minta diperiksa Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi sebagaimana orang-orang terdekatnya secara terbuka.

Sebelumnya, Rabu malam (2/10), KPK menangkap tangan Mochtar di rumahnya, di kompleks Widya Chandra, Jakarta Pusat. Dia diduga telah menerima Rp2-3 miliar uang terkait sengketa Pilkada di Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah.

Pewarta: Andilala
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013