Choel Mallarangeng mengaku tahu Bunda Putri

  • Rabu, 16 Oktober 2013 17:52 WIB
Choel Mallarangeng mengaku tahu Bunda Putri
Andi Zulkarnain Mallarangeng (Choel Mallarangeng) (dua kiri) saat memberi keterangan usai menjalani pemeriksaan soal proyek Hambalang di Gedung KPK, Jakarta, Senin (4/3). (FOTO ANTARA/Wahyu Putro A)
Saya secara pribadi pernah lihat orangnya
Jakarta (ANTARA News) - Andi Zulkarnaen Mallarangeng alias Choel Mallarangeng, adik mantan menteri pemuda dan olahraga Andi Alifian Mallarangeng, mengaku tahu Bunda Putri, perempuan yang disebut-sebut  para saksi dalam sidang dalam perkara suap pengurusan kuota impor daging sapi.
 
"Iya tahu," kata Choel Mallarangeng usai menjalani pemeriksaan di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jakarta, Rabu, terkait dugaan pemberian hadiah kepada Anas Urbaningrum.

"Saya secara pribadi pernah lihat orangnya," tambah Choel.

Namun ia membantah bahwa dia dan Andi Alifian Mallarangeng kerap datang ke rumah Bunda Putri.

Nama Bunda Putri mencuat setelah pada sidang 10 Oktober 2013, mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaaq menyebutkan bahwa Bunda Putri adalah orang yang dapat memberikan informasi akurat mengenai kebijakan pemerintah.

Sebelumnya diberitakan bahwa seorang mantan menteri yang menjadi tersangka dugaan korupsi proyek pembangunan kompleks olahraga di Hambalang pernah datang ke rumah Bunda Putri di Cilimus pada akhir Desember 2012.

Petinggi partai politik yang terlibat dalam kasus dugaan suap kuota daging sapi impor juga mendatangi rumah Bunda Putri di Cilimus pada Lebaran 2013.

Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro juga mengakui fotonya bersama Bunda Putri yang beredar di Internet saat menjadi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral.

Purnomo mengatakan, dia tidak mengenal khusus Bunda Putri dan saat foto tersebut diambil Bunda Putri atau Non Saputri merupakan bagian dari rombongan perusahaan Petronas di Indonesia.

Bunda Putri juga dikabarkan mengenal Sekretaris Kabiner Dipo Alam dan Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa. Dipo Alam sudah membantah mengenal Bunda Putri.

Dipo Alam mengatakan sebagai pejabat publik ia banyak berfoto dengan masyarakat sehingga dia tidak tahu dan tidak kenal siapa Bunda Putri dan tidak berurusan dengan Bunda Putri.

Pewarta: Desca Lidya Natalia
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait