Gonjang-ganjing sepak bola Meksiko akan mengambil korban baru dan Miguel Herrera akan maju,"
Kota Meksiko (ANTARA News) - Meksiko kelihatannya akan mengganti pelatih untuk keempat kalinya dalam kurang dari enam minggu dan media lokal melaporkan Kamis bahwa Victor Vucetich akan digantikan Miguel Herrera.

Vucetich, yang menuai kecaman setelah Meksiko mengalami dua kekalahan pada babak penyisihan grup Piala Dunia zona CONCACAF, akan digantikan sebelum tim itu melakoni "playoff" penentu melawan Selandia Baru pada bulan depan.

"Gonjang-ganjing sepak bola Meksiko akan mengambil korban baru dan Miguel Herrera akan maju," demikian laporan Televisa, milik klub America di Meksiko, seperti disebutkan dalam laman mereka (www.televisadeportes.esmas.com).

"Victor Manuel Vucetich kelihatannya menjadi pelatih nasional tapi Miguel Herrera akan bertanggung jawab dalam laga playoff melawan Selandia Baru. Keputusan itu diambil (pemilik America) Emilio Azcarraga," lapor Harian Record.

Jose Manuel de la Torre dan Luis Fernando Tena dipecat setelah kekalahan bulan lalu dan Vucetich ditunjuk menggantikan pelatih itu pada 12 September dalam usaha menyelamatkan Meksiko ke Brazil tahun depan.

Vucetich naik namanya ketika tim mereka menang 2-1 Jumat lalu atas Panama, kemenangan kandang Meksiko dalam lima laga penyisihan di Azteca, sehingga mereka maju ke urutan keempat tempat tim yang maju ke babak "playoff", di bawah tiga tim yang otomatis maju ke Brazil, Amerika Serikat, Kosta Rika dan Honduras.

Tapi Kamis mereka kalah 1-2 atas Kosta Rika dan terhindar dari tersingkirnya ke final di Brazil 2014, karena Amerika Serikat mendapat dua angka atas tim urutan kelima Panama, 3-2.

Vucetich, yang pernah menikmati masa kejayaan ketika bersama klub Monterrey, mengatakan Rabu ia tidak kaget dengan pemecatannya itu.

"Dalam sepak bola sekarang, tidak ada yang perlu dikagetkan. Ini bukan keputusan saya. Ini keputusan dewan federasi dan klub," katanya kepada wartawan.

Federasi Sepak Bola Meksii diharapkan mengeluarkan keputusan mereka Jumat.

Meksiko melawan juara zona Oseania, Selandia Baru, dalam laga dua leg. Mereka akan melakukan pertandingan pemanasan melawan Finlandia pada 30 Oktober.

Herrera pernah membawa America meraih gelar juara kompetisi liga pada Kejuaraan Clausura pada musim lalu dan timnya memimpin kompeisi Apertura musim ini.
(Uu.A008/A011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013