Mukomuko (ANTARA News) - Sambaran petir telah menghanguskan sebuah rumah beserta isinya di Desa Lubuk Selandak, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu.

"Rumah milik Muhlazim (32) disambar petir pada Kamis (17/10) malam sekitar pukul 22.00 WIB," kata Sekretaris Desa Lubuk Selandak, Zairul Efendi, saat dihubungi dari Mukomuko, Jumat.

Ia mengatakan, rumah papan yang dibangun dekat perbukitan dan berjarak sekitar 500 meter dari rumah lainnya itu diketahui telah hangus pada Jumat pagi.

"Kejadiannya pada Kamis malam namun tidak ada satu pun warga di desa ini yang mengetahui jika rumah itu terbakar, karena malam itu sekitar pukul 22.00 WIB cuaca petir kencang disertai hujan," katanya.

Ia menyatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu karena pemilik rumah sedang berada di luar.

Semua perabotan rumah tangga termasuk satu unit sepeda motor hangus terbakar. "Korban jiwa tidak ada karena penghuni rumah itu hanya satu orang yang berstatus duda," katanya.

Sementara ini, katanya, korban yang kehilangan rumahnya itu dibantu oleh warga secara swadaya sembari menunggu bantuan dari pemerintah setempat.

"Belum banyak yang tahu peristiwa tersebut termasuk juga pemerintah setempat mengingat kondisi jalan masuk menuju desa itu licin karena sedang musim hujan," ujarnya lagi.

Meski desa yang berjarak sekitar 20km dari Jalan Lintas Barat itu berada di dataran tinggi, namun baru sekali peristiwa petir menyambar rumah seperti itu terjadi.

Pewarta: Ferri Arianto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013