Berlin (ANTARA News) - Pelatih Jerman Joachim Loew menyetujui kontrak baru yang akan mengikatnya hingga 2016, demikian diumumkan Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) pada Jumat.

Kontrak awal Loew akan berakhir hingga Piala Dunia 2014 tapi sang manajer dan Presiden DFB Wolfgang Niersbach memberi kejelasan bahwa mereka ingin hal itu berlanjut setelah Brazil.

"Sejak Piala Dunia 2006, tim nasional sudah mencapai posisi empat teratas di tiap Piala Dunia dan Euro, dan mereka dengan luar biasa lolos ke Piala Dunia 2014 di Brazil," kata Niersbach.

"Semua penghargaan harus ditujukan pada Joachim Loew dan timnya dan DFB ingin menunjukkan keyakinan kami pada mereka."

Pelatih 53 tahun Loew memuji DFB dengan mengatakan bhwa merekan menyediakan program ideal bagi keberhasilan sepak bola.

"Kami bermain berada di akhir perjalanan kami dan masih memiliki target besar di hadapan kami," katanya.

Dibawah Loew, Jerman melaju ke final Euro 2008, dimana mereka dikalahkan 0-1 oleh Spanyol, menempati posisi ketig di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, dan semifinal di Euro 2012.

Jerman melalui babak kualifikasi untuk Piala Dunia tahun depan dengan tidak terkalahkan di grup mereka, berpuncak pada kemenangan 5-3 atas Swedia pada Selasa lalu.

Sejak Loew mengambilalih posisi pelatih dari Jurgen Klinsmann setelah posisi ketiga mereka di Piala Dunia 2006 di negara mereka sendiri, rekor Jerman berdiri pada 68 kemenangan dari 99 pertandingan.

Tapi keberhasilan tertinggi selalu menghindari Jerman dengan gelar terakhir mereka terjadi pada Euro 1996 di Inggris, demikian AFP.

(I015/Z002)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013