Manila (ANTARA News) - Sedikitnya 19 orang tewas dan sebanyak 40 orang lagi cedera dalam kecelakaan lalu lintas berantai di Provinsi Quezon di Filipina Utara, Sabtu pagi, demikian laporan media setempat pada Sabtu siang.

Menurut jejaring berita GMA, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 01.00 waktu setempat, ketika pengemudi bus yang menuju Wilayah Bicol di Filipina Utara kehilangan kendali di Persimpangan Jalan di Atimonan, Kota Kecil yang berada 173 kilometer di sebelah tenggara Manila.

Di tengah hujan dan saat melewati jalan berkelok, bus itu menabrak tiga truk, dua bus dan satu truk trailer.

Dengan mengutip laporan awal dari Polisi Provinsi Quezon, jejaring tersebut mengatakan kebanyakan korban tewas di tempat, sementara beberapa orang lagi tewas setelah mereka dikirim ke rumah sakit yang berdekatan, kata Xinhua. Saat ini, sebanyak 40 orang yang cedera di rumah sakit.

Polisi lokal mengatakan kebanyakan korban tewas berada di bus itu, yang membawa 49 penumpang, sementara sebagian korban jiwa berada di truk 10-ban. Mereka masih menanyai pengemudi kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut, kata polisi.
(C003)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013