... rumah pendeta itu juga terbakar... "
Moskow (ANTARA News) - Satu penyidikan pembunuhan dan pembakaran telah dibuka di Rusia selatan setelah tubuh seorang pendeta Kristen Ortodoks ditemukan di bagasi mobilnya yang tabrakan dan rumahnya terbakar,  Sabtu.

Polisi lalu lintas menemukan mayat pendeta Kristen Ortodoks Rusia berusia 61 tahun di bagasi mobil Audi-nya, yang menabrak pohon di kota Belorechensk, di daerah Krasnodar, kata Komite Investigasi Rusia dalam satu pernyataan pada lamannya, Sabtu.

Tubuh imam itu, yang tidak disebutkan namanya oleh para peneliti, menunjukkan tanda-tanda cedera kepala, kata pernyataan itu.

Para penyidik mengatakan, rumah pendeta itu juga terbakar, dan jejak bensin ditemukan di dalam gedung itu setelah kebakaran itu padam.

Seorang pria setempat dengan siapa imam telah bertengkar diduga terlibat dalam kejahatan dan para peneliti sedang mencari dia, kata pernyataan itu, dan menambahkan, kasus tersebut telah diberi status prioritas.

Pembunuhan ini adalah pembunuhan kedua seorang pendeta Kristen Ortodoks di Rusia dalam beberapa bulan terakhir.

Pada Agustus, Pavel Adelgeim, seorang pastur Kristen Ortodokas setempat berusia 75 tahun yang dihormati dan senang berbicara blak-blakan, ditikam sampai mati, di kota barat laut Pskov.

Polisi menuduh seorang pria 27-tahun yang dilaporkan menderita penyakit mental.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013