Sidney (ANTARA News) - Juragan bisnis tambang Australia yang juga pecinta taman dinosarus dan politikus, Clive Palmer, berencana membuat film "Titanic" versinya sendiri.

Palmer bahkan akan membuat Titanic II --reflika kapal mewah yang karam lebih dari seabad silam-- yang akan menyeberangi Atlantik untuk pertama kalinya pada 2016.

"Karena minat besar dunia pada @titanic_ii saya telah mendaftarkan 'Palmer Pictures'. Menantikan pembuatan film mengenai pelayaran perdana #titanic," tulisnya dalam akun Twitter-nya. "@titanic_ii, kapal di mana impian terwujud."

Palmer yang baru saja memenangkan satu kursi parlemen September lalu berkata kepada kantor berita AAP bahwa film itu akan dibuat di kapalnya.

"Film ini akan menjadi sebuah kisah cinta," kata dia. "Kami punya aktor dari Hollywood, China dan Eropa yang ingin membintanginya."

Palmer sesumbar bahwa "Titanic" versinya itu akan amat berbeda dari versi yang dibuat James Cameron pada 1997 yang mencetak hit global dan dibintangi Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet.

Palmer sendiri akan muncul dalam film ini.

Titanic II garapan Palmer ini akan menampilkan modifikasi modern dengan tetap selaras mungkin dengan aslinya yang karam karena menabrak gunung es pada 1912.  Palmer mengatakan konstruksi kapal akan mulai dibangun Maret tahun depan di China.

Kapal asli Titanic yang dibuat di Belfast, tenggelam dalam pelayaran perdananya dari Southampton di Inggris menuju New York, menewaskan lebih dari 1.500 dan awak.

Palmer juga berencana membangun taman robot dinasurus terbesar di dunia di Coolum Resort miliknya di Gold Coast, Australia, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013