Jakarta (ANTARA News) - Bayern Munchen, Paris Saint German dan Bayer Leverkusen mencetak kemenangan besar pada pertandingan fase grup ketiga mereka dini hari tadi.

Di Grup D, Bayern Munchen menggunduli tamunya Victoria Plzen 5-0 lewat dua gol Franck Ribbery, dan tiga gol dari David Alaba, Mario Gotze, dan Bastian Schweinsteiger.

Kemenangan dengan skor 5-0 serupa dicetak Paris Str Germain saat bertandang ke kandang Anderlecht di Belgia pada laga Grup C.

Zlatan Ibrahimovic mencetak empat gol yang tiga di antaranya dia lesakkan di babak pertama, sedangkan satu gol lainnya dikreasi Edinson Cavani.

Di Grup A, Bayern Leverkusen juga pesta gol 4-0 saat menjamu Shakhtar Donetsk.

Stefan Kiessling menciptakan dua gol termasuk satu gol pembuka, sedangkan dua lainnya dijebloskan Simon Rolfes dari titik penalti dan Sidney Sam.

Galatasaray di Grup B menghancurkan tamunya FC Copenhagen 3-1 lewat gol-gol yang diciptakan Felipe Mello, Wesley Sneijder, dan Didier Drogba, sedangkan gol penghibur Copenhagen tercipta pada menit-menit terakhir yang dikreasi Domingues De Souza Claudemir.

Duo Manchester dari Inggris juga berjaya, namun Manchester United susah payah menundukkan tamunya Real Sociedad 1-0 lewat gol bunuh diri Inigo Martinez pada laga Grup A lainnya.

Sebaliknya, tim sekota Manchester City melakukan kampanye tandang yang gemilang di Grup D dengan membungkam tuan rumah CSKA Moscow 2-1.

Moscow unggul lebih dulu pada menit 32 lewat Zoran Tosic, namun dua menit kemudian disamakan Sergio Aguero.  Aguero pula yang membawa City pulang dengan tiga poin saat menciptakan gol kedua pada menit 42.

Di Grup B lainnya, raksasa Spanyol juga agak kesulitan menghadapi tamunya Juventus yang menolak tunduk begitu saja, kendati tampil di Estadio Santiago Bernabeu.

Cristiano Ronaldo melanjutkan produktivitas golnya dengan menciptakan keseluruhan dua gol Real pada menit 4 dan 28 dari titik penalti, sedangkan satu gol Juventus dilesakkan Fernando Llorente.

Laga Benfica melawan tamunya Olympiakos di Grup C menjadi satu-satunya pertandingan yang berkesudahan seri dari delapan laga fase grup Liga Champions dini hari tadi.

Kedua tim bermain seri 1-1, namun Olumpiakos sempat berbesar hati dengan unggul sampai menit 83 lewat gol Alejandro Domingues, tapi tujuh menit sebelum pertandingan usai Oscar Cardozo menyelamatkan timnya dari kekalahan.  

sumber: espn.com

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013