Jakarta (ANTARA News) - Presenter Ayu Dewi mengatakan pemuda Indonesia harus tetap memiliki moral yang baik untuk mendukung terciptanya kehidupan yang lebih teratur dan nyaman.

"Misalnya, orang-orang yang lagi menyetir mobil. Kalau para pemuda bermoral, mereka menghargai satu sama lain dan jadinya jalanan tidak macet karena tidak 'rebutan' jalan," ujarnya ditemui di Jakarta Fashion Week 2014 pekan lalu.

Selain menjaga moral yang baik, menurut Ayu, pemuda juga harus bekerja keras untuk menuai prestasi, dan tetap menjaga nilai sopan santun serta menghormati orangtua.

"Kalau kita lihat orang-orang besar saat ini, pasti mereka punya prinsip seperti itu," kata perempuan berusia 29 tahun itu.

Sebagai orangtua, Ayu Dewi pun ingin membesarkan anaknya untuk menjadi bagian dari generasi muda Indonesia yang berkualitas. Sambil berseloroh, Ayu mengemukakan keinginannya untuk menjadi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia.

"Setelah saya punya anak, setiap melihat anak kecil saya ingin memastikan agar dia asupan gizinya bagus dan masa depannya terjaga," tuturnya.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013