NTT Com Sepakat Mengakuisisi Sepenuhnya Virtela, Penyedia Jejaring Awan Terkemuka

AsiaNet 54792

TOKYO dan DENVER, Colo, 28 Oktober (ANTARA/Kyodo JBN-AsiaNet) --

NTT Communications Corporation (NTT Com), bisnis solusi ICT dan komunikasi internasional NTT (NYSE: NTT), dan Virtela Technology Services Incorporated (Virtela), perusahaan jasa terkelola dan jaringan awan global terkemuka, mengumumkan pada 28 Oktober bahwa para pemegang saham NTT Com dan Virtela telah menandatangani perjanjian definitif di mana NTT Com sepakat mengakuisisi sepenuhnya Virtela dengan nilai transaksi tunai sekitar $525 juta (USD).

Menggabungkan platform dan keahlian layanan/operasional canggih Virtela dengan infrastruktur dan sumber daya ICT global NTT Com menciptakan perusahaan tak tertandingi yang mampu memberikan layanan jejaring awan, jejaring kantor cabang asset-light, tulang punggung IP Tier-1 serta layanan komputasi awan, penyimpanan dan jaringan menyeluruh berskala global. NTT Com dan Virtela sama-sama memberi pelanggan mitra tunggal untuk siklus hidup penuh layanan jaringan perusahaan dengan portofolio luas guna mengubah arsitektur IT perusahaan melalui awan.

Virtela, perusahaan dengan 400 karyawan yang berkantor pusat di Denver, Colorado dengan operasi global dan pusat pengiriman di AS, India dan Filipina, melayani lebih dari 500 pelanggan di seluruh dunia, termasuk banyak perusahaan multinasional terbesar di dunia.

NTT Com menawarkan alih daya ICT total global untuk transisi lingkungan ICT pelanggan yang aman dan handal ke awan. Penawarannya saat ini meliputi layanan jaringan tervirtualisasi Arcstar Universal One (TM) serta layanan dari lokasi pelanggan ke pusat data dan antar awan, yang memanfaatkan teknologi SDN (software defined networking).

Kekuatan masing-masing Virtela dan NTT Com akan disatukan melalui integrasi operasi, layanan dan jaringannya masing-masing yang akan diperkenalkan secara gabungan untuk melayani pelanggan mulai tahun 2014. Menggunakan infrastruktur aktivasi layanan fleksibel dan manajemen canggih Virtela akan lebih meningkatkan layanan jaringan broadband berkualitas tinggi NTT Com di hampir setiap negara di dunia. Akuisisi ini memperluas cakupan layanan jaringan global NTT Com dari 160 menjadi lebih dari 190 negara/kawasan.

NTT Com juga akan meningkatkan layanan jaringan berbasis awannya dengan teknologi network function virtualization (NFV) Virtela guna memvirtualisasikan fungsi peralatan jaringan pelanggan, seperti firewall dan akselerator WAN, yang memungkinkan perusahaan mendapatkan keuntungan dari aktivasi layanan seketika dan mengurangan biaya yang signifikan.

"Virtela terkenal karena teknologi kuat, keahlian dalam jejaring, jangkauan global dan layanan yang sangat terhormat," kata Akira Arima, CEO NTT Com. "Karena kami memajukan Global Cloud Vision kami, kami ingin terus memberi pelanggan perusahaan nilai layanan setinggi mungkin mulai dari jejaring kantor cabang hingga migrasi awan berskala besar."

"Model layanan jaringan tervirtualisasi Virtela dikombinasikan dengan merek dan kekuatan NTT Com akan menciptakan portofolio layanan tercanggih dalam industri yang memungkinkan perusahaan membebaskan diri dari batasan arsitektur dan layanan jaringan tradisional," ujar Vab Goel, pendiri Virtela sekaligus mitra umum di Norwest Venture Partners.
 
"NTT Com dan Virtela berbagi visi untuk dukungan pelanggan yang bergairah dan pengalaman pelanggan yang ditingkatkan dan kami berharap untuk terus bekerja sama erat dengan pelanggan dan mitra kami guna memberikan nilai yang jauh lebih tinggi," ucap Presiden Virtela Ron Haigh.

Ke depan, NTT Com berencana untuk memperluas kepemimpinannya dalam layanan jaringan global dan bisnis awan global, melalui integrasi dan ekspansi layanan jaringan globalnya.



Tentang NTT Communications Corporation
NTT Communications menyediakan jasa konsultasi, arsitektur, keamanan dan awan guna mengoptimalkan lingkungan teknologi informasi dan komunikasi (ICT) perusahaan. Penawaran ini didukung oleh infrastruktur perusahaan tersebut di seluruh dunia, termasuk IPv4/IPv6 Global Tier-1 IP Network, jaringan Arcstar Universal One (TM) VPN yang menjangkau lebih dari 190 negara/kawasan, dan lebih dari 150 pusat data aman. Solusi NTT Communications memanfaatkan sumber daya global perusahaan NTT Group termasuk Dimension Data, NTT DOCOMO dan NTT DATA.
Informasi lebih lanjut: www.ntt.com | www.twitter.com/nttcom | www.facebook.com/nttcomtv |
http://www.linkedin.com/company/ntt-communications


Tentang Virtela
Virtela Technology Services Incorporated adalah alternatif yang pintar atas perusahaan telekomunikasi global dan vendor peralatan tradisional untuk layanan jejaring perusahaan dan IT tervirtualisasi. Perusahaan ini memberikan layanan peraih penghargaan melalui platform Virtualized Overlay Network dan Virtela Enterprise Services Cloud (ESC)-nya, yang memungkinkan transisi layanan jejaring dan keamanan kantor cabang ke awan. Virtela memberi perusahaan manfaat jejaring yang ditetapkan oleh perangkat lunak "asset-light" yang memberikan penghematan biaya modal di muka hingga 80% dan penghematan belanja operasi yang tengah berlangsung sebesar 30%. Rangkaian layanan Virtela, yang meraih lebih dari 100 penghargaan untuk inovasi layanan dan dukungan pelanggan yang luar biasa, mencakup jaringan terkelola global, keamanan, mobilitas, percepatan aplikasi dan layanan infrastruktur IT. Virtela berkantor pusat di Denver, Colorado, dengan pusat-pusat dukungan global. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi +1-720-475-4000 atau kunjungi www.virtela.net


Sumber:
NTT Communications Corporation,
Virtela Technology Services Incorporated
(Pengumuman Bersama)

Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar