Jakarta (ANTARA News) - Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombespol Rikwanto mengatakan Herbudiati, istri auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Gatot Supiartono yang menjadi tersangka pembunuhan Holly Angela Hayu, beberapa kali bertemu dengan Surya Hakim, tersangka lainnya.

"Herbudiati pernah beberapa kali bertemu dan melihat S di rumah atau kantor G. Namun, dia mengaku tidak terlalu mengenal S," kata Kombespol Rikwanto di Jakarta, Selasa.

Sebelumnya, penyidik Subdit Kejahatan dengan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya meminta keterangan Herbudianti terkait pembunuhan Holly Angela Hayu yang disangkakan kepada suaminya.

Kepada penyidik, Herbudianti mengaku tidak pernah bertemu dengan Holly, tetapi tahu suaminya menikahi perempuan tersebut.

"Setelah menikahi Holly baru Gatot menyampaikan ke Herbudianti sehingga yang bersangkutan tidak bisa apa-apa," kata Rikwanto di Jakarta, Selasa.

Rikwanto mengatakan Herbudianti mengatakan Gatot pernah menyampaikan bahwa Holly pernah meminta Gatot menceraikan dirinya.

"Hal itu disampaikan Gatot sekitar pertengahan 2013. Sebagai istri, Herbudianti mengatakan hanya pasrah saja. Terserah suami, katanya," tuturnya.

Menurut Rikwanto, Herbudianti juga ditanya mengenai keseharian Gatot. Karena tahu Gatot memiliki istri lagi, Herbudianti mengaku tidak terlalu mempermasalahkan kapan dia pulang atau tidak pulang. Apalagi, sebagai auditor BPK, Gatot termasuk sibuk.

Auditor BPK Gatot Supiartono menjadi tersangka atas kasus pembunuhan berencana terhadap Holly Angela Hayu di Ebony Tower, Apartemen Kalibata City, Senin (30/9).

Gatot diduga memerintahkan Surya Hakim, tersangka lain, merekrut beberapa orang untuk membunuh Holly. Surya kemudian merekrut Abdul Latif, Elrizki Yudhistira, PG dan R.

Saat akan melarikan diri, Elrizki terjatuh dari balkon kamar Holly dan tewas, sementara Holly yang terluka parah meninggal.

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013