Jambi (ANTARA News) - Razia yang digelar Satpol Pamong Praja dan Dinas Pendidikan Kota Jambi berhasil menjaring seorang siswi SMP yang sedang bermesraan dengan kekasihnya di sebuah taman di tengah Kota Jambi.

Dari hasil razia itu ada sekitar 20 pelajar dan satu siswi SMP yang diamankan saat sedang bermesraan di salah satu taman di pusat kota, kata seorang staf Dinas Pendidikan Kota Jambi M AZ Arni, di Jambi Selasa.

Semua pelajar yang terjaring razia itu kemudian didata dan diserahkan ke Dinas Pendidikan untuk selanjutnya ditindaklanjuti, kepala sekolahnya juga akan dipanggil untuk bisa membina kembali siswa tersebut.

Pada razia itu seorang siswi SMP kelas III, kepergok Satuan Polisi Pamong Praja, sedang berduaan dan bermesraan di Taman Remaja, Kotabaru pada pukul 10.00 WIB bersama teman prianya seorang mahasiswa.

Satpol PP kemudian melakukan razia bersama Dinas Pendidikan Kota Jambi, terhadap para pelajar yang berkeliaran di saat jam sekolah, razia dilakukan di beberapa tempat seperti warnet, taman-taman, dan jalan-jalan yang dianggap sering dilalui pelajar.

Dari razia yang dilakukan terdata lebih dari 20 pelajar yang terjaring razia dan para pelajar hanya didata oleh pihak Dinas Pendidikan.

Dari 20-an pelajar yang terjaring razia itu umumnya adalah pelajar SMA atau SMK. Ada beberapa orang pelajar SMP yang terjaring di warnet dan jalan.

Di kawasan Persijam, Jambi Selatan, seorang siswa SMK yang mengendarai sepeda motor dihentikan oleh anggota Satpol PP dan setelah didata, pelajar tersebut sempat diminta push up oleh anggota Sat Pol PP.

Sedangkan seorang siswi SMA yang kedapatan di tempat cucian sepeda motor, menolak didata dan lari meninggalkan sepeda motornya.

Terakhir, anggota Satpol PP memergoki seorang siswi SMP sedang beduaan dengan seorang mahasiswa di Taman Remaja, Kotabaru, siswi SMP dan mahasiswa itu lalu didata dan diminta pulang.
(N009/E003)

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013