New Delhi (ANTARA News) - Sebanyak 40 orang tewas karena bus yang mereka tumpangi terbakar di Distrik Mahabubnagar di Andhra Pradesh, India, pada Rabu pagi waktu setempat.

Bus swasta yang tiba di Hyderabad dari Bangalore itu terbakar setelah jatuh ke parit di dekat Palem di Kabupaten Mahabubnagar sekitar pukul 05.20 waktu setempat, kata polisi seperti dikutip kantor berita Xinhua.

Bus tersebut membawa 49 penumpang. Semua penumpang sedang tidur ketika bus mengalami kecelakaan dan tangki bahan bakar dieselnya meledak.

Hanya sembilan orang, termasuk pengemudi dan seorang pembersih bus, yang berhasil menyelamatkan diri dalam kecelakaan itu.

"Kecelakaan ini terjadi ketika bus tersebut terbakar di Distrik Mahabubnagar. Sebanyak 40 orang terbakar hingga tewas, sementara korban cedera telah dibawa ke rumah sakit setempat," kata perwira senior polisi, yang tak ingin disebutkan jati dirinya.

Penyelidikan telah diperintahkan untuk mengetahui penyebab kecelakaan itu, pejabat tersebut menambahkan.

Kecelakaan sering terjadi di India akibat pengemudi sembrono, kondisi jalan yang buruk dan pengemudi yang bekerja melebih jam kerja.

(Uu.C003)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013