Program Beasiswa Tahunan dari Honeywell Membangun Teknik Pengajaran Efektif yang Dirancang untuk Menginspirasikan Ketertarikan Para Murid pada Ilmu Alam dan Matematika

JAKARTA, Indonesia, 30 Oktober 2013 (ANTARA/PRNewswire) -- Para guru matematika dan ilmu alam dari seluruh dunia, termasuk Indonesia, diundang untuk mengikuti program Honeywell Educators @ Space Academy, sebuah program simulasi pelatihan dan pengembangan astronot profesional yang diselenggarakan oleh Honeywell (NYSE: HON) di U.S. Space & Rocket Center di Huntsville, Alabama.     

Program Honeywell Educators @ Space Academy (HE@SA), yang dikembangkan bersama dengan U.S. Space & Rocket Center pada tahun 2004, dirancang untuk memenuhi berbagai tren di bidang pendidikan alam, teknologi, enjiniring, dan matematika (STEM) dengan memberikan pelatihan kepada para guru untuk memperoleh berbagai kemampuan teknis dan teknik mengajar inovatif demi memotivasi para murid di seluruh dunia. Sejak awal program ini terbentuk, Honeywell dan para mitra telah mengakomodir lebih dari 1700 guru dari 45 negara dan 50 negara bagian Amerika Serikat untuk berpartisipasi dalam program Honeywell Educators @ Space Academy.

Pada awal tahun ini, program ini untuk pertama kalinya menerima partisipan dari Indonesia - Boyke Ramdhani dari Darul Hikam International School dan Mala Rejeki Manurung dari Bogor Raya School, yang mengikuti pelatihan di Amerika Serikat pada bulan Juni 2013, dan pulang ke Indonesia dengan "oleh-oleh" yang luar biasa.

"HE@SA memberikan peluang yang sangat berharga bagi para guru untuk menjajaki berbagai teknologi canggih dan metodologi pelatihan yang inovatif. Oleh karena itu, kami sangat antusias untuk mengundang lebih banyak lagi guru asal Indonesia untuk bergabung dengan program ini, kata Alex Pollack, presiden Honeywell Indonesia. "Hal yang lebih penting ialah kami sangat ingin mereka dapat mengimplementasikan apa yang mereka dapat dari pelatihan ini pada ruang kelas dimana mereka mengajar, sehingga akan memotivasi siswa-siswi Indonesia dalam belajar ilmu pengetahuan alam dan matematika."

Kriteria pemohon program ini ialah guru SMP pelajaran matematika, fisika, kimia, geografi, atau teknologi informasi yang bisa berbahasa Inggris.Pemohon yang lulus persyaratan pertama akan menerima beasiswa penuh untuk mengikuti proses seleksi ketat dan panjang dan bersaing dengan guru-guru lainnya dari seluruh dunia. Dalam beasiswa tersebut telah termasuk biaya kuliah untuk lima hari, tiket pesawat PP, makan, akomodasi, bahan-bahan program, dan baju penerbangan, semuanya ditanggung oleh Honeywell dan karyawan Honeywell.  

Para peserta program ini akan berpartisipasi pada program pengembangan profesional selama 45 jam, serta kurikulum pengajar intensif yang fokus pada ilmu pengetahuan dan eksplorasi angkasa luar. Aktivitas-aktivitas yang akan dijalani meliputi pelatihan di dalam kelas, laboratorium, dan kegiatan lapangan yang berkorelasi dengan standar mengajar ilmu pengetahuan alam dan matematika. Tiap guru juga akan menjalani simulasi pelatihan astronot, seperti:
  • Simulasi jet berkecepatan tinggi
  • Misi luar angkasa berbasis skenario 
  • Pelatihan bertahan hidup di darat dan air 
  • Program-program dinamika penerbangan interaktif

"Honeywell memberikan kontribusi STEM yang substansial dengan membidik para guru," ungkap Dr. Deborah barnhart, CEO U.S. Space & Rocket Center dan mantan Wakil Presiden unit Eksplorasi Angkasa Honeywell. "Testimoni di hadapan kongres menunjukkan bahwa dengan mengajar bidang teknologi merupakan cara yang paling efektif untuk meningkatkan rasa keingintahuan para siswa dalam lingkup STEM. Karena, dalam seluruh lini bisnisnya, Honeywell memang mempelopori STEM!"

Tenggat waktu lamaran program 2014 Honeywell Educators @ Space Academy ialah hari Selasa, 31 Desember 2013. Pemohon akan dimasukan pada satu dari dua sesi: 11 Juni - 17 Juni atau 18 Juni - 24
Juni 2014.    

Untuk informasi lebih lanjut tentang program ini dan detail-detail mengenai lamaran, silakn kunjungi: http://educators.honeywell.com/.


Sekilas tentang Honeywell

Honeywell (www.honeywell.com) merupakan perusahaan terdepan dalam teknologi diversifikasi dan manufaktur pada Fortune 100, yang bergerak dalam sektor produk dan layanan kedirgantaraan; teknologi pengendali untuk gedung; tempat tinggal dan industri; turbocharger; dan bahan-bahan kinerja kimia. Berpusat di Morris Township, N.J., saham Honeywell diperdagangkan di Bursa Efek New York, London, dan Chicago. Produk-produk dan sistem Honeywell telah didistribusikan dan digunakan di Indonesia sejak tahun 1974, dan pada tahun 1992, Honeywell mendirikan kantor perwakilan di Indonesia untuk melayani dan memelihara jaringan perusahaan distribusi lokal. Hingga hari ini, Honeywell mempekerjakan lebih dari 1500 karyawan di Indonesia, termasuk di beberapa kota dan provinsi di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Purwakarta, Batam, dan Bintan. Untuk informasi dan berita lebih lanjut tentang Honeywell, silakan kunjungi www.honeywellnow.com.


Sekilas tentang Honeywell Hometown Solutions

Program Honeywell Educators @ Space Academy adalah bagian dari Honeywell Hometown Solutions, prakarsa tanggung jawab perusahaan, yang fokus pada lima sektor penting: Pendidikan Ilmu Alam & Matematika, Keamanan & Keselamatan Keluarga, Tempat Tinggal, Habitat & Konservasi Alam, dan Bantuan Kemanusiaan. Berdampingan bersama berbagai lembaga publik dan nirlaba, Honeywell telah mengembangkan beragam program kontributif untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan masyarakat tersebt. untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi http://citizenship.honeywell.com/.


Siaran pers ini berisi beberapa pernyataan yang dapat berlaku sebagai "pernyataan berwawasan ke depan" dalam Pasal 21E Undang-undang Bursa Efek tahun 1934. Seluruh pernyataan, selain pernyataan-pernyataan berdasarkan fakta bersejarah, yang menyinggung aktivitas, acara, atau pengembangan yang kami atau manajemen kami maksud, harapkan, proyeksikan, percaya, atau antisipasikan akan atau dapat terjadi di masa depan merupakan pernyataan berwawasan ke depan. Pernyataan-pernyataan demikian berdasarkan beberapa asumsi dan penilaian yang dibuat oleh manajemen kami berdasarkan pengalaman dan persepsi mereka terkait tren bersejarah, kondisi ekonomi dan industri terkini, proyek pengembangan di masa depan, dan faktor-faktor lainnya yang mereka yakini. Pernyataan berwawasan ke depan pada siaran pers ini juga tergantung pada sejumlah risiko dan ketidakpastian, termasuk tapi tak terbatas pada faktor ekonomi, kompetisi, pemerintahan, dan teknologi terkait operasi, pasar, produk, layanan, dan harga kami. Pernyataan berwawasan ke depan yang demikian bukan merupakan jaminan kinerja di masa depan, dan hasil akhir, pengembangan, dan keputusan bisnis terkini dapat berbeda dari apa yang tertulis pada pernyataan berwawasan ke depan. Kami mengidentifikasikan risiko dan ketidakpastian utama yang mempengaruhi kinerja kami pada Form 10-K kami dan pengajuan-pengajuan lainnya dengan Badan Pengawas Pasar Modal Amerika Serikat.

SUMBER Honeywell  

 

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013