... makin mendorong minat pemerintah dan pengusaha Polandia meningkatkan kerja sama dengan Indonesia... "
Medan (ANTARA News) - Pengusaha Polandia berminat meningkatkan investasi di Sumatera Utara, menindaklanjuti kesepakatan kerja sama bisnis Presiden Susilo Yudhoyono dengan pemerintah republik itu.

"Kunjungan Presiden Yudhoyono ke Warsawa awal September lalu makin mendorong minat pemerintah dan pengusaha Polandia meningkatkan kerja sama dengan Indonesia, terutama di Sumatera Utara," kata Kepala Divisi Promosi Perdagangan dan Investasi Kedutaan Besar Republik Polandia, Romuald Morawski, di Medan, Rabu.

Pada kunjungan Yudhoyono ke Warsawa itu dilakukan penandatanganan lebih dari 10 nota kesepakatan antara Kamar Dagang dan Investasi dan Kamar Dagang Polandia, BKPM dan Badan Informasi dan Investasi Asing Polandia.

Di tataran arena investasi, Morawski menggalang pertemuan dengan sejumlah pengusaha Sumatera Utara. 

Polandia melihat potensi Sumatera Utara cukup besar, terutama investasi di sektor-sektor elektronik, teknologi informasi, keselamatan dan keamanan, infrastruktur, pengelolaan limbah, teknologi hijau, pemerosesan dan pengemasan makanan serta kosmetika.

"Melalui pertemuan ini diharapkan kerja sama yang sejak tiga tahun terakhir sudah disepakati, bisa ditingkatkan,"katanya.

Pewarta: Evalisa Siregar
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013