Nadal memiliki rekor bertanding 71 kali menang dan lima kali kalah.
Paris (ANTARA News/AFP) - Rafael Nadal membuat catatan 12-0 atas saingan semasa kecilnya, Richard Gasquet, setelah menang 6-4, 6-1 pada laga Jumat (1/11) dan maju ke putaran semi final Paris Masters.

Satu-satunya kemenangan Gasquet atas petenis Spanyol itu terjadi pada turnamen 2003 di kawasan selatan Prancis itu, ketika Nadal mundur setelah kalah 2-6 pada set pertama.

Sejak itu, Nadal memimpin semua pertandingan, termasuk laga Jumat, setelah kedua petenis yang sama-sama berusia 27 tahun itu saling adu kekuatan servis pada laga yang berlangsung di Stadion Bercy.

Nadal mematikan servis lawannya pada game ketujuh dan itu cukup baginya untuk memenangi set awal itu 6-4 dalam waktu 34 menit.

Petenis Prancis nomor satu itu, yang sudah lolos untuk kedua kalinya ke turnamen Final Tur Dunia ATP minggu depan di London, meningkatkan permainannya pada set kedua.

Pertandingan set kedua berlangsung 67 menit dan Nadal maju ke semi final melawan penyandang gelar David Ferrert dari Spanyol atau Tomas Berdych dari Republik Ceko.

Kemenangan ini membuat Nadal memiliki rekor bertanding 71 kali menang dan lima kali kalah dan membuat peringkat pertama dunia itu berpeluang mendapat gelar "Masters 1000 Series" keenam dari sembilan yang dimainkan dalam setahun.
(Uu.A008/A016)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2013