Kami ingin iklan yang kreatif dan menarik, jadi kami memulai dengan merek yang sudah diminati banyak anggota di komunitas Instagram."
Jakarta (ANTARA News) - Instagram telah memulai iklan pertamanya di Amerika Serikat. Sebuah gambar jam tangan yang diunggah oleh perancang Michael Kors menjadi iklan pertama yang muncul di layanan berbagi foto itu.

Hingga berita ini ditulis, foto tersebut telah mendapat "likes" sebanyak lebih dari 226.000 tetapi sebagian besar menuliskan komentar negatif.

Iklan tersebut muncul dengan label "sponsored" seperti yang tampak pada iklan-iklan di Facebook. Pengguna dapat menyembunyikan iklan dengan mengklik ikon "...".

"Kami ingin iklan yang kreatif dan menarik, jadi kami memulai dengan merek yang sudah diminati banyak anggota di komunitas Instagram," tulis Instagram dalam blognya pekan lalu seperti dikutip dari Digital Spy.

Dalam memulai iklan ini, hanya sebagian kecil pengguna AS saja yang bisa melihat iklan yang sedang dikaji kemungkinannya menjadi sumber pemasukan. (*)

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013