Pandeglang (ANTARA News) - Wakil Ketua Badan Legislasi DPR Ahmad Dimyati Natakusumah menyatakan posisi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) perlu terus diperkuat, terutama sisi pendanaan dan personel.

"Dengan tugas yang begitu berat yang dilakukan KPK, menurut saya peranan dan posisinya perlu terus diperkuat, baik dari pendanaan maupun personel," katanya di Pandeglang, Senin.

Ia juga menilai kinerja KPK saat ini sangat bagus. Jika sebelumnya banyak dikritik karena dinilai tebang pilih sekarang banyak dipuji karena dapat menengakkan hukum tanpa pandang bulu.

"Sebelumnya banyak yang menilai KPK tebang pilih, ibaratnya gajah di depan mata tidak terlihat, tapi semut di seberang lautan jelas kelihatan," katanya.

Namun, kata dia, sekarang lembaga tersebut bisa membuktikan kalau tuduhan tersebut tidak benar. KPK dapat membutikan esistensinya dalam memberantas korupsi di negara ini.

Dimyati menyatakan akan memperjuangkan agar KPK terus mendapat dukungan dan penguatan pendanaan dan personel, agar kinerjanya bisa lebih optimal lagi.

Pewarta: Sambas
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013