Tarung Derajat akan gelar kejuaraan dunia

Tarung Derajat akan gelar kejuaraan dunia

Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) memperagakan ketangkasan bela diri Tarung Derajat usai memperingati HUT ke-63 Satpol PP di Banda Aceh, Selasa (30/4). (FOTO ANTARA/Ampelsa)

Pelaksanaanya sebelum Pemilu 2014 dan pesertanya dari seluruh perwakilan di luar negeri."
Bandung (ANTARA News) - Pengurus Besar Kesatuan Olahraga Tarung Derajat (PB Kodrat) akan menggelar Kejuaraan Dunia 2014  di Denpasar Bali.

"Tahun 2014 PB Kodrat akan menggelar kejuaraan dunia di Denpasar. Pelaksanaanya sebelum Pemilu 2014 dan pesertanya dari seluruh perwakilan di luar negeri," kata Guru Besar Kodrat GHA Achmad Drajat di Bandung, Rabu.

Menurut Achmad Drajat, kejuaraan dunia itu sebagai komitmen cabang olahraga itu untuk menjaga eksistensinya selama ini. Kejuaraan ini merupakan yang keempat kalinya digelar.

Ia menyebutkan di negara-negara ASEAN, tarung derajat telah memiliki perwakilan dan Satlat di delapan negara, selain itu di Timur Tengah, Asia Timur, Amerika Serikat dan Eropa.

"Mereka sudah dikontak dan komitmen untuk hadir," katanya.

Gelaran Kejuaraan Dunia 2014 itu, menurut Achmad Drajat, untuk membuktikan cabang olahraga itu telah mendunia dan merupakan pembuktian layak menjadi olahraga yang dipertandingkan pada pertandingan multi event.

"Tidak dipertandingkan di SEA Games 2013, yah sudah lah meski kami sudah memenuhi semua kriteria termasuk pengurus di delapan negara ASEAN, yah kami serahkan semuanya kepada yang di atas (Allah), kita konsentrasi pada program kita," kata Achmad Drajat menambahkan.

Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar