Jakarta (ANTARA News) - Grup idola AKB48 akan merilis single terbaru dengan judul terpanjang.

Single ke-34 itu berjudul "Suzukake no Ki no Michi de 'Kimi no Hohoemi wo Yume ni Miru' to Itteshimattara Bokutachi no Kankei wa Dou Kawatteshimaunoka, Bokunari ni Nannichi ka Kangaeta Ue deno Yaya Kihazukashii Ketsuron no youna Mono".

Judul tersebut, bila diterjemahkan dalam Bahasa Inggris menjadi "Little embarrassing conclusion kind of thing I came up with after several days of consideration how our relationship would change if I tell you 'I see your smile in my dream' on the road of Platanus".

Produser Yasushi menjelaskan judul single tersebut dibuat panjang karena "ada hal yang tidak bisa diungkapkan dalam satu kata".

"Ketika membuat lagu itu, saya membayangkan para anggota Senbatsu Janken," katanya.

Single itu dibuat oleh Oda Tetsuro yang sebelumnya menghasilkan beberapa lagu seperti "Hashire! Penguin" dan "Kimi no Koto ga Suki dakara", demikian seperti dikutip dari Oricon.

Single tersebut dibawakan 16 anggota pemenang dari turnamen 4th Janken yang menampilkan Jurina Matsui dari SKE48 sebagai anggota yang paling disorot. Ia pun mengaku cukup terkejut.

"Di saat yang sama, saya merasa senang bisa menjadi bahan perbincangan orang-orang. Saya ingin membicarakan hal itu bersama-sama dan mendengar pendapat mereka," ujarnya seperti dikutip dari laman Anime News Network.



Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013