Beijing (ANTARA News)- Film "Thor: The Dark World" menduduki puncak film terlaris di China dalam pekan yang berakhir 10 November, dan meraup pendapatan 134 juta yuan (22 juta dolar AS), menurut China Film News, Selasa.

Bintang film 30 tahun Chris Hemsworth sebagai Thor, dewa petir, bergabung dengan saudaranya yang curang Loki, dimainkan oleh Tom Hiddleston, untuk mengalahkan musuh jahat.

Film ini mencatat hits di teater-teater daratan China pada 8 November. Film ini juga menjadi jawara di Amerika Serikat.

"Escape Plan," yang dibintangi Sylvester Stallone dan Arnold Schwarzenegger, berada di tangga box office kedua, dengan mengeruk 132 juta yuan sejak dirilis pada 4 November.

"Hotel Transylvania", sebuah film animasi 3-D yang menampilkan suara Adam Sandler, bertengger di tempar ketiga, dengan menghimpun 22 juta yuan dalam sepekan, dengan box office total 58 juta yuan sejak debutnya pada 1 November.

Film Rusia "Stalingrad," yang disutradarai Fedor Bondarchuk dan berinti pada kisah cinta kontroversial tentang seorang wanita Rusia dan seorang perwira Nazi dengan latar belakang pertempuran Stalingrad pada tahun 1942, berada di peringkat keempat dengan mengais 17 juta yuan dalam penjualan tiket, atau dengan pendapatan akumulatif sebesar 69,7 juta yuan sejak debutnya pada 31 Oktober.

Pada pekan dari 4 sampai 11 November, lebih dari 10.230.000 orang mengunjungi gedung-gedung bioskop nasional, yang berarti naik empat persen dari tahun ke tahun, sedangkan film terlaris mingguan mengalami lonjakan 44 persen, dengan total 355 juta yuan.

Penerjemah: Askan Krisna

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013