Kualitas pendidikan yang baik memang menjadi daya tarik utama negeri Belanda"
Jakarta (ANTARA News) - Badan yang aktif mempromosikan studi di Belanda, Neso Indonesia, beberapa waktu lalu nengumumkan Program Beasiswa Orange Tulip (OTS) telah dibuka Kamis kemarin sampai beberapa hari mendatang, demikian siaran pers Neso Indonesia, Jumat.

"Hari ini (Kamis) warganegara Indonesia yang berbakat dan berambisi studi di Belanda diundang untuk mendaftar ke program Orange Tulip Scholarship 2014," kata Neso dalam siaran persnya itu.

Program beasiswa yang dibuat Nuffic Neso Indonesia dan perguruan tinggi Belanda serta para mitra sektor publik dan swasta ini mendukung pelajar, mahasiswa, dan profesional muda Indonesia dalam mewujudkan potensi mereka.

22 organisasi dari kalangan perguruan tinggi Belanda, kementerian Indonesia, dan perusahaan Belanda dilaporkan berkontribusi pada OTS 2014 yang ditawarkan dalam 27 skema dengan 86 beasiswa tersedia.

“Kami sangat senang tahun ini Orange Tulip Scholarship akan memberikan kesempatan bagi para penerima beasiswa untuk belajar di sistem pendidikan tinggi kelas dunia dan mengembangkan diri mereka menjadi individu yang kreatif, pionir dan terhubung. Kualitas pendidikan yang baik memang menjadi daya tarik utama negeri Belanda," kata Direktur Nuffic Neso Indonesia Mervin Bakker dalam siaran pers itu.

Program beasiswa ini menawarkan tiga jenis program, yaitu foundation, S1 dan S2, dengan struktur pendanaan berbeda-beda dan kebanyakan berbentuk potongan biaya studi penuh atau sebagian.

Calon pendaftar harus mendaftar dan diterima di universitas Belanda tujuan dan juga mendaftar di Nuffic Neso Indonesia.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013