Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi kawakan Julio Iglesias akan memuaskan kerinduan para penggemarnya di Tanah Air dalam konser di Assembly Hall, Jakarta Convention Center, Selasa (3/12).

Konser ini merupakan konser kedua bagi Iglesias di Indonesia, setelah konser pertamanya pada 1996 silam.

Penampilan Iglesias diprediksi akan menjadi konser paling prestisius menjelang akhir tahun 2013. Pasalnya, pada konser tersebut juga akan menampilkan penyanyi dan pencipta lagu asal Amerika, James Ingram.

"Ini konser paling prestisius dan glamor di akhir tahun ini, karena sangat jarang kita bisa menikmati konser di Indonesia dengan dua artis yang sudah world famous dalam satu malam yang sama," kata Marissa Nasution, juru bicara Adhitama Live, promotor konser itu, dalam jumpa pers di Jakarta, Senin.

Pihaknya optimistis bahwa 3.000 tiket untuk konser yang menghadirkan dua penyanyi kelas dunia tersebut akan terjual habis.

Bahkan menurut Marissa, hingga saat ini tiket kelas Diamond dan Bronze telah terjual 90 persen.

Tiket konser ini, katanya, tersedia dalam lima kelas, Diamond, Platinum, Gold, Silver dan Bronze. Tiket Diamond dijual seharga Rp10 juta per tiket dan kelas terendah Bronze berharga Rp2 juta per tiket.

Dalam konser tersebut, James Ingram akan membuka acara dengan tampil selama 60 - 75 menit. Penonton akan dihibur dengan penampilannya yang akan membawakan lagu-lagunya yang populer seperti Somewhere Out There, Just Once, Where Did My Heart Go, Baby Come To Me dan There's No Easy Way.

Sementara Iglesias akan tampil berikutnya dengan durasi 90 menit. Beberapa lagu hits Iglesias yang akan dibawakan dalam konser ini di antaranya Crazy, When I Need You, To All The Girl I've Loved Before, When You Tell Me That You Love Me dan Can't Help Falling In Love.

"Semua number one hits pasti akan dibawakan," kata perempuan yang didapuk sebagai pembawa acara dalam konser tersebut.

Konser ini merupakan bagian dari rangkaian tur konser dunia Iglesias yang dinamai First World Tour. Dalam rangkaian tur konser tersebut, Iglesias akan menggelar konser pada 28-29 November di Azerbaijan, kemudian dilanjutkan dengan konser di Jakarta pada 3 Desember. Lalu ia akan bertolak ke Hongkong untuk menggelar konser berikutnya pada 7 Desember dan akan berakhir di Tokyo, Jepang pada 9-10 Desember.

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013