Los Angeles (ANTARA News) – Film “Thor: The Dark World” kembali menjadi unggulan di bioskop Amerika Serikat dan Kanada di pekan keduanya.  

Film dari Marvel Studios milik Walt Disney Co ini mendapat 38,4 juta dolar dari penjualan tiket pada hari Jumat hingga Minggu (17/11), seperti yang ditulis laman Reuters. Menurut Disney, hingga Minggu lalu, “Thor” telah meraup 480 juta dolar di seluruh dunia.  

“Thor: The Dark World” kembali menampilkan Chris Hemsworth sebagai dewa petir yang menyelamatkan tanah kelahirannya dari kekuatan jahat. Tom Hiddleston bereperan sebagai kakak Thor, Loki.  

Pekan ini, posisi kedua di bioskop AS dan Kanada diduduki oleh “The Best Man Holiday” yang meraih 30,6 juta dolar. Sekuel dari “The Best Man” (1999) ini meraih lebih besar dari dugaan pengamat film, yang mengira akan meraih 24 juta dolar di bioskop AS dan Kanada.  

Film ini kembali menghadirkan pemain lama mereka, seperti Taye Diggs, Terrence Howard, dan Morris Chestnut ke dalam sebuah reuni yang menguji pernikahan dan persahabatan. Film ini dibuat dengan biaya 17 juta dolar.  

“Tidak ada yang mengira jumlahnya segini,” kata Nikki Rocco, presiden distribusi domestik Universal Pictures, seperti yang dikutip dari Reuters.  

Sementara itu, posisi ketiga diraih oleh komedi “Last Vegas” dengan 8,9 juta dolar. “Last Vegas” menghadirkan actor kawakan Robert De Niro, Morgan freeman, Michael Douglas, dan Kevin Klien sebagai empat sekawan yang mengadakan pesta lajang.

Sejauh ini, film yang keluar pada 1 November ini telah meraih 47 juta dolar.   Tempat kelima bioskop AS dan Kanada diisi oleh “Free Birds” (8,3 juta dolar) dan berikutnya adalah “Jackass Presents: Bad Grandpa” (7,7 juta dolar).

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013