Jakarta (ANTARA News) - Pelantun tembang "Hipnotis" Indah Dewi Pertiwi (IDP) mengakui proyek untuk mempromosikan keindahan kerajaan-kerajaan Indonesia belum sesuai target awal.

"Saya bersama tim baru sempat mengunjungi dan membuat video klip di tiga kerajaan dari enam yang direncanakan," kata IDP saat jumpa pers di Kawasan Mahakam, Jakarta Selatan, Selasa.

Tiga kerajaan itu adalah Raja Ampat (Papua Barat), Gowa (Sulawesi Selatan) dan Kutai (Kalimantan Timur). Tiga sisanya tidak dijelaskan secara pasti oleh IDP. Tetapi dia mengatakan secara keseluruhan kerajaan di Indonesia memiliki kelebihan dan pesonanya masing-masing sehingga tidak ada yang lebih baik dari yang lainnya.

Indah mengatakan video klip yang dibuat di masing-masing kerajaan merupakan rangkaian dari acara bertema "Kingdom of Indonesia".

Acara tersebut merupakan bagian dari rangkaian konser di salah satu televisi swasta.

Pada 29 November, dia akan menampilkan lagu "Teman Terindah" yang disebutnya akan mewakili Indonesia timur. Sedangkan lagu "Gerakkan Badanmu" akan bertema tentang Indonesia tengah dan "Indonesia di Tubuhku" bergenre Indonesia barat.

"Dalam pementasan nanti kami akan menggunakan tandu yang memiliki ciri khas dari masing-masing kerajaan."

"Sementara itu, melalui video-video yang kami buat di tiga kerajaan Indonesia ini, kami seperti mewakili dan mendahului departemen pariwisata karena ternyata hasilnya sangat bagus. Video tersebut menunjukkan betapa indahnya pesona kerajaan Indonesia," katanya.

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013