Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meminta Direktur Utama RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, Koesmedi Priharto untuk memberikan penjelasan yang baik kepada para pasien.

"Saya minta supaya semua pasien diberi penjelasan yang baik. Kenapa diberikan obat itu, kenapa jumlahnya berkurang. Kasih penjelasan yang baik supaya masyarakat mengerti betul-betul dan tidak ada keluhan seperti itu lagi," kata Jokowi saat inspeksi mendadak (sidak) ke rumah sakit itu hari ini.

Kedatangan Jokowi ini dimanfaatkan warga yang tengah berobat untuk menyampaikan berbagai keluhan, terutama dalam soal pelayanan rumah sakit.

"Tadi ada yang mengeluhkan pelayanannya yang lamban, sehingga warga terpaksa menunggu lama. Keluhan itu masih ada sampai sekarang, tapi sudah mulai menurun jumlahnya," kata Jokowi.

Dia mengakui pada masa awal diberlakukannya Kartu Jakarta Sehat (KJS) banyak menerima keluhan warga soal pelayanan rumah sakit, namun keluhan itu kini sudah tak banyak lagi.

"Sebetulnya ini sudah tidak masalah, lama-lama juga normal kok," ujar Jokowi, namun dia mengungkapkan ada pasien yang keheranan jumlah obat yang diterimanya lebih sedikit daripada sebelumnya.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013