Jakarta (ANTARA News) - Fraksi Partai Demokrat DPR RI merayakan ulang tahun kesembilan dengan melakukan silaturahim dengan peserta konvensi calon presiden dari Partai Demokrat di Jakarta, Kamis malam.

"Silaturahim ini tidak saja untuk keakraban sesama kader dan para peserta konvensi capres, juga untuk merayakan ulang tahun kesembilan Fraksi Partai Demokrat," kata Nurhayati, ketika membuka acara silaturhim Fraksi Partai Demokrat DPR RI.

Menurut Nurhayati melalui pertemuan ini anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI ingin mengetahui apa saja tantangan dan halangan yang dihadapi para peserta konvensi capres saat melakukan sosialisi visi dan misinya di daerah.

Pada kegiatan tersebut, pimpinan Fraksi Partai Demokrat DPR RI mengundang 11 orang peserta konvensi capres Partai Demokrat, dan menurut Nurhayati, hingga menjelang acara dimulai ada enam peserta konvensi yang memberikan konfirmasi akan hadir.

Namun sampai acara berlangsung, hanya dua peserta konvensi yang hadir yakni Hayono Isman dan Dahlan Iskan.

Menurut Nurhayati, Ketua DPR yang juga Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Marzuki Alie tidak hadir karena sedang tugas ke luar negeri.

Demikian juga Wakil Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Ali Masykur Musa sedang tugas ke luar negeri.

Nurhayati menambahkan, selama ini para peserta konvensi capres belum bersinergi dengan 148 anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI saat melakukan sosialisasi ke daerah.

"Jika para peserta konvensi capres dapat bersinergi dengan anggota fraksi, saya optimistis sosialisasi visi dan misi capres bisa berjalan dengan baik di 77 daerah pemilihan di 33 provinsi," katanya.

Partai Demokrat, kata dia, menaruh harapan melalui penyelenggaraan konvensi capres ini akan dapat meningkat perolehan suara partai pada pemilu legislatif 2014 hingga mencapai 20 persen hingga menjadi pemenang pemilu. (R024/Z002)

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013