-- Legenda Industri Kecantikan ini kini akan Menjabat Sebagai Dewan Penasihat Strategis OPI dan Mendukung Kinerja Direktur Artisktik Suzi Weiss-Fischmann dan GM baru Mary van Praag

NEW YORK, 21 November 2013 (ANTARA/PRNewswire) -- Perusahaan kecantikan global terkemuka, Coty Inc. (NYSE:COTY), hari ini mengumumkan bahwa Pendiri & CEO OPI, George Schaeffer, telah pensiun, dan akan melanjutkan masa baktinya di dalam tim manajemen OPI sebagai dewan penasihat strategis OPI.

Sejak OPI berdiri pada tahun 1981, Schaeffer telah membangun salah produk perawatan kuku paling ikonik dan sukses di industri kecantikan dunia. Dengan portofolio yang mencapai 400 warna unik, OPI berhasil mensinergikan dunia mode dan hiburan dengan kosmetika warna. Berkat kepemimpinan Schaeffer, OPI telah menjelma menjadi produk perawatan kuku profesional terkemuka di dunia.

Setelah melewati lebih dari 30 tahun masa kepemimpinan yang sangat sukses, Schaeffer, yang dikenal sebagai filantropis, akan mencurahkan perhatiannya pada The Schaeffer  Family Foundation dan berbagai badan amal lainnya yang membantu kesehatan dan pendidikan anak-anak.

"George melakukan semuanya dengan hati; pekerjaannya di OPI, industri perawatan kuku, dan dunia kemanusiaan," ungkap Michele Scannavini, CEO Coty Inc. "Saya sangat berterima kasih kepada George atas dedikasi dan komitmennya selama ini kepada perusahaan, dan saya berharap dia akan terus sukses di masa depan."

"George adalah seorang pemimpin dan pengusaha yang visioner," ujar Renato Semerari, presiden Coty Beauty. "Saya sangat berterima kasih atas kepemimpinannya yang berhasil menjadikan OPI sebagai produk yang ikonik dan juga terima kasih atas kontribusinya selama ini yang telah menjadikan OPI sebagai bagian tak terpisahkan di keluarga Coty. Selain itu, saya sangat senang dia tetap menjadi bagian OPI di masa depan."

"OPI sudah seperti anak saya, yang saya cintai dan besarkan selama puluhan tahun, dan saya akan terus melakukanya," kata Schaeffer. "Saya menantikan untuk dapat bekerja sama dengan Mary dan Suzi dalam mengembangkan bisnis OPI di seluruh dunia."

Untuk terus mengembangkan produk ini ke seluruh dunia, Coty telah menunjuk Mary Van Praag sebagai GM OPI, yang akan efektif per 1 Januari 2014. Dia menggantikan John Heffner, yang telah mengundurkan diri untuk mengejar karir di luar.

Van Praag berhasil memimpin jaringan penjualan masa di AS selama tiga tahun, dimana setelahnya dia dipromosikan untuk mengelola bisnis Coty di Kanada. Dia memberikan kontribusi signifikan di dalam membangun jaringan bisnis Coty di Kanada.

"Kemampuan bisnis, pemahaman industri, dan pengalamannya akan menjadi aset penting di dalam pengembangan bisnis OPI ke seluruh dunia," tambah Semerari. "Dia selalu menjadi primadona di dalam perusahaan ini selama bertahun-tahun, dan saya yakin tidak ada kandidat yang lebih berkualitas di posisi ini selain dia."

"Saya merasa sangat terhormat Coty mempercayakan saya untuk memimpin OPI, khususnya pada momen penting di dalam sejarah pengembangan produk ini," ungkap Van Praag. "Saya sudah tidak sabar untuk memulai fase baru dalam karir saya dan untuk bekerjasama dengan George dan Suzi dalam membawa produk OPI ke tingkat selanjutnya."

Van Prague memperoleh gelar sarjana bisnis dengan jurusan Pemasaran dari Universitas Miami. Kemudian, dia berhasil menyelesaikan studi Program Manajemen Eksekutif jurusan General Manajemen di harvard Business School.


Sekilas tentang Coty Inc.

Coty adalah sebuah perusahaan kecantikan dunia terkemuka dengan pemasukan netto sebesar  $4,6 miliar pada tahun anggaran yang berakhir pada 30 Juni 2013. Coty, yang didirikan di Paris pada tahun 1904, merupakan perusahaan kecantikan yang berfokus pada satu bidang saja dengan portofolio produk wewangian, kosmetika warna, dan perawatan tubuh & kulit terkemuka yang dijual di lebih dari 130 negara dan wilayah. Penawaran produk Coty meliputi merk global, seperti adidas, Calvin Klein, Chloe, Davidoff, Marc Jacobs, OPI, philosophy, Playboy, Rimmel, dan Sally Hansen.
     

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013