Ahok: Kopaja "zombie" tidak boleh masuk jalur busway

Ahok: Kopaja "zombie" tidak boleh masuk jalur busway

Kopaja(ANTARA FOTO/Fabianus Riyan Adhitama)

Jakarta (ANTARA News) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menegaskan bus Kopami dan Kopaja tidak diperbolehkan masuk jalur bus Transjakarta (busway) kecuali mereka telah merevitalisasi armada.

"Kita mau masukin Kopami Kopaja, itu kan zombie-zombie, kalau rusak di tengah, gimana keluarinnya? Tapi kalau dia sudah ganti baru, pintunya dinaikin, bisa turun naikkan penumpang di halte busway kita kasih. Malah penumpang anda turun ke halte, naiknya gratis lho, untung anda kan," kata Ahok di Balaikota, Jumat.

Dengan semakin banyaknya Kopami dan Kopaja baru yang masuk ke jalur bus Transjakarta, Ahok mengatakan mikrolet akan terminimalisir.

"Pasti mikrolet, metromini dan sebagainya akan semakin ke pinggir, mikrolet pasti hilang karena Kopami Kopaja ini akan main di perumahan kan," katanya.

Dengan menghilangnya mikrolet dari Jakarta, Ahok mengatakan sopir mikrolet akan mendapat peluang memperbaiki perekonomiannya.

"Itu kita rekrut, justru peluang bagi mereka, supir yang sudah punya SIM A kan bisa ke SIM B, dites, dilatih. Untuk itu kita mesti beli mobil untuk pelatihan supir," katanya.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Park and ride untuk pengguna MRT resmi diluncurkan

Komentar