Jamsostek beri pengobatan gratis karyawan Waskita Karya

Jamsostek beri pengobatan gratis karyawan Waskita Karya

PT Jamsostek (ANTARANEWS/istimewa)

Kami ingin pekerja swasta maupun masyarakat umumnya merasakan eksistensi dan manfaat lebih dari program-program Jamsostek yang selama ini diberikan,"
Muara Teweh (ANTARA News) - PT Jamsostek (Persero) Cabang Palangka Raya, Kalimantan Tengah, memberi pengobatan gratis kepada 250 karyawan PT Waskita Karya, Kabupaten Barito Utara.

Kepala Cabang PT Jamsostek Didi Sumardi di Muara Teweh, Jumat, mengatakan bahwa program ini menunjukkan komitmen Jamsostek untuk melaksanakan program tanggung jawab sosial untuk pekerja dan masyarakat khususnya PT Waskita Karya yang bergerak di bidang Jasa Konstruksi.

Didi menambahkan kegiatan ini adalah melaksanakan fungsi sosial Jamsostek dalam memelihara, menjaga dan meningkatkan kesehatan peserta Jamsostek atau masyarakat umum serta menumbuhkan rasa kepedulian antar sesama.

"Kami ingin pekerja swasta maupun masyarakat umumnya merasakan eksistensi dan manfaat lebih dari program-program Jamsostek yang selama ini diberikan," ujarnya saat didampingi Kepala Bidang Pemasaran PT Jamsostek Agus Hariyanto.

Sebanyak 250 karyawan PT Waskita Karya yang berada di Ddesa Bintang Ninggi II, Teweh Selatan, Barito Utara, sangat terbantu sekali dengan adanya program pengobatan gratis yang diberikan oleh PT Jamsostek itu, katanya.

"Sebab selama ini karyawan PT Waskita Karya untuk masalah pengobatan dan pemeriksaan kesehatan terbilang sulit untuk pergi berobat," katanya.

Karena jarak tempuh antara lokasi perusahan dan Rumah Sakit harus menyebarangi sungai dengan menggunakan kapal fery penyeberangan dengan jarak tempuh sekitar satu jam setengah.

Sementara itu, Alan salah satu karyawan swasta PT Waskita Karya mengatakan sangat berterima kasih dengan adanya program kesehatan yang diberikan secara cuma-cuma dari PT Jamsostek Cabang Palangka Raya.

"Saya berterima kasih atas program PT Jamsostek yang hingga kini masih perduli akan kesehatan karyawan yang bekerja di perusahaan ini maupun perusahaan lainnya. Sehingga penyakit sakit kepala saya yang selama ini di derita bisa diketahui dengan pemeriksaan kesehatan gratis," katanya.

Pihaknya ingin program kerja sama antara perusahaan PT Waskita Karya dan PT Jamsostek bisa lebih ditingkatkan lagi, terutama kepada keselamatan dan kesehatan pekerja. (*)

Pewarta: Ronny NT
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Relaksasi iuran BPJS Ketenagakerjaan, ini syarat & skemanya

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar