Jakarta (ANTARA News) - Festival Budaya Anak Bangsa (FBA) dapat memperkaya batin anak Indonesia, kata koordinator FBA Oetari Noor Permadi di Taman Ismail Marzuki (TIM).

"Hadir dan menikmati berbagai pertunjukan yang ditampilkan dalam FBA ini pasti akan memperkaya batin kita. Memperkaya batin anak-anak kita. Banyak sekali pengalaman batin, pengalaman budaya yang bisa didapat," klaim dia pada pembukaan festival itu di Jakarta hari ini.

Hal senada diungkapkan Bambang Subekti dari Badan Pengelola TIM yang menyebut FBA berperan penting bagi pertumbuhan generasi muda.

"FBA ini sangat penting dan dapat menjadi titik tolak bagi perkembangan anak-anak Indonesia," kata Bambang.

Selain seni tari, musik, teater dan dongeng, festival yang diadakan hingga hari Minggu ini juga akan disemarakkan kelompok teater yang tumbuh di bawah jalan tol Jakarta,Teater Getapri (Gelanggang Tanjung Priok).  Kelompok ini akan mengisi salah satu acara esok Sabtu.

Sehari kemudian Sanggar Sangrila akan menggelar pementasan Pinokio yang menjadi bagian dari serangkaian acara lain, seperti workshop mini dan pertunjukan Paula Jeanine dari Amerika yang berkolaborasi dengan Pondok Pesantren Modern Sahid.

Acara yang digelar di Teater Kecil TIM ini berlangsung pada pukul 08.30-18.00 WIB pada Sabtu, sedangkan pada Minggu mulai pukul 09.00 sampai 18.00 WIB.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013