Oktovianus Maniani-Corneles Gedy bakal ke Perseru Serui

Oktovianus Maniani-Corneles Gedy bakal ke Perseru Serui

Gelandang Oktovianus Maniani (kiri) berebut bola saat latihan pada pelatnas Pra-Olimpiade 2012 di Lapangan PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa (1/2). Pesepakbola yang memperkuat klub Sriwijaya FC tersebut lolos sanksi dari pelatih Alfred Riedl meski sempat mangkir latihan pada pelatnas Pra-Olimpiade 2012. (ANTARA/Puspa Perwitasari)

Jayapura (ANTARA News) - Punggawa timnas U-23 Ocktovianus Maniani yang pernah merumput bersama Sriwijaya Fc dan Persiram Raja Ampat serta pemain mantan sayap PSAD Corneles Gedy bakal bermain bersama Perseru Serui, tim pendatang baru Liga Super Indonesia.

"Corneles Gedy dan Ocktovianus Maniani bakal bermain dengan kami, Perseru Serui. Kami telah berbicara dengan mereka berdua, dan kedua pemain tersebut sudah nyatakan siap," kata pelatih kepala Perseru Serui Robby Maruanaya saat dihubungi Antara Jayapura, Sabtu.

Selain itu, kata pelatih bertubuh subur itu, ada Galih Sudaryono, kiper kawakan yang telah banyak pengalaman di Liga Super Indonesia. "Untuk kiper, Galih Sudaryonoo juga sudah nyatakan siap bermain dengan Perseru Serui," katanya.

Pelatih Robby juga mengaku jika dirinya dan manajemen masih mengincar sejumlah pemain Persipura Jayapura, diantaranya Ricardo Salampessy, Lukas Mandowen, Patrich Wanggai dan Imanuel Wanggai. "Termasuk Titus Bonai, mantan pemain Persipura yang masih ikat kontrak dengan Semen Padang," katanya.

Namun, lanjut Robby, pemain-pemain tersebut hingga saat ini masih menunggu kepastiannya. "Ricardo, saya masih tunggu. Tapi kalau untuk Patrick Wanggai, masih terikat kontrak dengan Mutiara Hitam hingga Oktober 2014, sementara Lukas Mandowen sulit untuk dihubungi," katanya.

Terkait pemain Ocktovianus Maniani dan Titus Bonai, Robby jelaskan bahwa dirinya sempat membesut mereka berdua pada U-15 Diklat PPLP Papua dan Persimi Sarmi, sedangkan Lukas Mandowen merupakan keponakannya. "Ockto dan Tibo itu pernah saya latih sewaktu muda, kalau Lukas Mandowen itu masih keluarga," katanya.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2013

BMKG: dua kabupaten di Papua potensi gempa

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar