Sao Paulo (ANTARA News) - Sebastian Vettel tampil baik pada Sabtu untuk menorehkan catatan waktu tercepat pada kondisi basah, dan mengambil alih posisi start terdepan untuk Grand Prix Brazil Minggu.

Juara dunia empat kali ini mengemudikan mobil Red Bullnya melewati genangan-genangan air untuk mencatatkan posisi start terdepan kesembilannya pada musim ini, yang ke-45 sepanjang karirnya dan yang kedelapan kalinya secara beruntun untuk timnya.

Reuters melaporkan, Vettel mencatatkan waktu terbaik 1 menit 26,479 detik untuk unggul sepersepuluh detik dari rival terdekatnya Nico Rosberg dari Mercedes.

Ia unggul lebih dari satu detik atas Fernando Alonso dari Ferrari yang start dari posisi ketiga, dan atas rekan setimnya, Mark Webber asal Australia.

Lewis Hamilton, juara 2008, start dari posisi kelima di Mercedes kedua dengan mengungguli pebalap Prancis Romain Grosjean dari Lotus, Daniel Ricciardo dan rekan setimnya di Toro Rosso, Jean-Eric Vergne.

Pebalap tuan rumah Felipe Massa, yang akan meninggalkan Ferrari setelah balap akhir pekan ini, berada di urutan start kesembilan dan Nico Hulkenberg dari Sauber di urutan start kesepuluh pada siang yang diguyur hujan deras, penundaan-penundaan panjang dan hanya satu kecelakaan utama yang membuat pebalap Meksiko Sergio Perez meluncurkan mobil McLarennya ke pagar pembatas.

(SYS/H-RF/I015)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013