Jakarta (ANTARA News) - Kemenangan 5-0 atas Almeria pada Minggu dinihari di Stadion de los Juegos Mediterraneos telah membantu Real Madrid mempertahankan jaraknya dengan pemuncak klasemen Barcelona.

Anak asuh Carlo Ancelotti membuat permulaan yang bagus ketika Ronaldo hanya perlu tiga menit untuk memecah kebuntuan melalui gol cepatnya.

Hanya tercetak satu gol hingga babak pertama usai, tapi selanjutnya Karim Benzema, Gareth Bale, Isco, dan Alvaro Morata mengubah paruh waktu kedua dengan pesta gol.

Sementara Ronaldo harus absen di babak kedua karena mengalami cedera.

Kemenangan besar Real tidak lepas dari sejumlah penyelamatan gemilang yang dipertontonkan oleh kiper Diego Lopez.

Lopez yang menghadang beberapa tendangan berbahaya punggawa Almeria, Suso dan kawan-kawan.

Dengan hasil tersebut, Real meraih tiga poin dan bercokol di posis ketiga dengan nilai 34, selisih tiga poin di bawah Atletico Madrid, dan enam poin tertinggal dengan Barca di puncak klasemen.

Tetapi setidaknya, kemenangan 5-0 itu tidak membuat Real kian jauh dari saingan terberatnya Barcelona.

"Dalam 15 menit akhir babak pertama kami kehilangan kendali sebagian kecil permainan. Kami bermain sedikit lamban, tapi itu hanya detil kecil. Kita harusnya bisa mencetak gol kedua di babak pertama. Kami kehilangan sedikit kepercayaan 15 menit dari itu, tapi tidak selanjutnya," kata Ancelotti di laman resmi Real.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013