Anak muda dibidik PPKI

Anak muda dibidik PPKI

Wakil Presiden Boediono didampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (menparekraf) Marie Pangestu memukul gong tanda dibukanya perhelatan Pekan Produk Kreatif Indonesia (PPKI) yang berlansung di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta (27/11). (ANTARA News/HO)

Jakarta (ANTARA News) - Pekan Produk Kreatif Indonesia (PPKI) tahun ini di Epicentrum Walk, Kuningan, dan mengusung tema "Yang Kreatif, Yang Berdaya Saing" akan membidik anak muda berusia 15-25 tahun.

"Supaya anak muda lebih tertarik jadi pengusaha daripada pegawai negeri," kata Noviendi Makalam, Humas PPKI 2013, pada jumpa pers di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, sore tadi.

PPKI akan menampilkan subsektor industri kreatif antara lain arsitektur, film video dan fotografi, kerajinan, kuliner, musik, dan mode, serta akan menyajikan 29 konvensi, pemutaran film dan seni pertunjukan. 

Noviendi mengatakan tahun lalu, PPKI dihadiri sekitar 78.000 orang, dan tahun ini dia menargetkan 85.000 pengunjung, yang semuanya tidak akan dipungut biaya. 

Dennis Adhiswara, wiramuda di bidang multimedia film, mengkua optimistis pada generasi muda yang disebutnya perlu mendapat pendidikan, dorongan, dan panggung untuk mengekspresikan kreativitasnya.

"Kita tahu, suatu hari nanti mereka akan jadi market leader kita," kata Dennis.

PPKI adalah wujud fasilitasi pemerintah untuk memberikan ruang kreatif bagi orang kreatif dan masyarakat untuk bersama-sama membangun kesadaran dan pemahaman akan potensi ekonomi kreatif sebagai sumber kekuatan ekonomi, sosial, dan budaya Indonesia.

PPKI diselenggarakan dengan dukungan penuh 14 kementerian, salah satunya Kemenparekraf.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Menparekaf Sandiaga dorong pengembangan industri gim tanah air

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar