HONG KONG, 27 November 2013 (ANTARA/PRNewswire) -- Huawei, penyedia solusi teknologi informasi dan komunikasi (TIK) global terkemuka, hari ini bekerjasama dengan APT Satelliet Holdings Ltd. (APT) untuk menyelenggarakan seminar berjudul, "Mengembangkan Bisnis Psuat Data yang Stabil - Peluang dan Tantangan untuk Era Komputasi Awan" di Hyatt Regency Hong Kong. Seminar ini memberikan kesempatan bagi kedua perusahaan ini untuk membagikan pengalaman mereka dalam mengembangkan bisnis pusat data komputasi awan dengan jaringan pelanggan yang mencapai lebih dari 150 pelanggan dan tamu dari wilayah Asia Pasifik.

(Foto: http://www.prnasia.com/sa/2013/11/26/20131126162602348107.html)
(Foto: http://www.prnasia.com/sa/2013/11/26/20131126162842738376.html)

Dengan memanfaatkan kemampuan Solusi Cloud Fabric Cloud Data Center Network dan pengalih jaringan pusat data seri CloudEngine Huawei, APT berhasil membangun bisnis pusat data komputasi awan terdepan sebagai bagian dari strategi intinya, sehingga memungkinkan perusahaan ini untuk memperluas lini bisnis pusat data komputasi awannya selain layanan komunikasi satelitnya.

"APT sangat mengandalkan solusi-solusi Huawei, seperti pengalih jaringan pusat data seri CloudEngine generasi terbaru, solusi pusat data komprehensif, dan jaringan komputasi awan," kata Bapak Ricky Yiu, Deputi General manajer APT Datamatrix Limited, perusahaan subsider yang sepenuhnya dimiliki APT. "Karena itu lah APT memilih Huawei sebagai mitra terpercaya."

"Didasari atas pengalamannya yang kaya, Huawei kini tumbuh dengan pesat dan membuat berbagai terobosan signifikan dalam sektor jaringan pusat data yang disokong oleh kehandalan riset dan pengembangan dan banyak pedoman hak paten yang menjadi standar pada produk-produk kami," ungkap Bapak Swift Liu, Presiden Enterprise Networking Product Line, Huawei Enterprise Business Group. "Solusi Cloud Fabric Data Center Network dan pengalih jaringan pusat data seri CloudEngine yang dipamerkan pada hari ini dirancang khusus untuk membangun jaringan pusat data yang fleksibel, virtual, dan terbuka untuk para konsumen, sehingga memungkinkan kami untuk memberikan layanan pelanggan yang lebih mumpuni demi membantu para pelanggan kami memanfaatkan peluang dan sukses di dalam era komputasi awan."

APT telah lama malang melintang dalam sektor layanan satelit "satu atap". Dengan memanfaatkan keunggulan tersebut, APT berencana untuk memperluas konsep layanan "satu atap" tersebut ke dalam layanan pusat data awan. Dengan mengintegrasikan pusat data komputasi awannya yang baru dibangun dan berbagai fasilitas komunikasi satelitnya, APT kini tengah menawarkan layanan data yang komprehensif, dapat beroperasi 24 jam, dan tak terganggu demi memuaskan kebutuhan keamanan data para konsumen.   

Dirancang untuk menyesuaikan karakteristik individual bisnis APT, Huawei menawrkan solusi jaringan pusat data komputasi awan khusus untuk APT, dengan CloudEngine 12800 sebagai pengalih jaringan intinya, yang memungkinkan agregasi lapisan dua arah, sehingga memudahkan kompleksitas konfigurasi serta meningkatkan kehandalan. Pengalih jaringan CloudEngine 12800 memberikan jaringan 10G Ethernet yang sangat handal dan terukur yang kompatibel dengan tampilan antarmuka 10G/40G Ethernet dengan sirkuit 24*40GE/96*10GE. Solusi ini juga dilengkapi dengan arsitektur buatan berkualitas tinggi untuk memberikan bandwith hingga 4 Tbit/detik per slot dan hingga 64 Tbit/detik untuk seluruh sistem, sehingga dapat mendukung persyaratan sistem layanan APT hingga 10 tahun ke depan.

Huawei meluncurkan pengalih jaringan CloudEngine dan Cloud Fabric Solution untuk pusat daa pada bulan Mei 2012. Sejak peluncuran kedua solusi tersebut, Cloud Fabric Solution telah digunakan oleh 130 perusahaan dan 900 unit Huawei CloudEngine 12800 terjual di seluruh dunia.  


Sekilas tentang APT Datamatrix Ltd (APT Datamatrix)

APT Datamatrix Ltd. (APT Datamatrix) adalah perusahaan subsider yang dimiliki sepenuhnya oleh APT Satellite Holding Limited (Kode saham HKSE: 1045) dan telah menyediakan solusi telekomunikasi bagi perusahaan-perusahaan pemegang Lisensi Telekomunikasi Tetap di Daerah Istimewa Hong Kong. APT Datamatrix mengoperasikan sebuah Data Center (IDC) di Tai Po Industrial Estate, sebuah fasilitas unik untuk infrastruktur telekomunikasi.


Sekilas tentang Huawei

Huawei adalah penyedia solusi teknologi informasi dan komunikasi (TIK) global terkemuka. Melalui  dedikasi kami pada inovasi berbasis konsumen dan kemitraan yang kuat, kami telah mewujudkan berbagai kelebihan komprehensif dalam sektor jaringan dan perangkat telekomunikasi dan  komputasi awan. Kami berkomitmen untuk menciptakan manfaat maksimal bagi seluruh  operator, perusahaan, dan konsumen telekomunikasi dengan menyediakan berbagai solusi dan layanan kompetitif. Produk dan solusi kami telah tersebar di lebih dari 140 negara, sehingga mampu melayani lebih dari sepertiga populasi dunia.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Huawei di www.huawei.com Ikuti kami di Twitter: www.twitter.com/huaweipress and YouTube: http://www.youtube.com/user/HuaweiPress

SUMBER  Huawei



Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013