Jakarta (ANTARA News) - Produsen elektronik Panasonic hari ini meluncurkan kamera digital mirrorless untuk anak muda yakni Panasonic Lumix DMC-GM1 dan DMC-GX7.

"Pengguna kamera DSLM (Digital Single Lens Mirrorless) meningkat karena ukurannya yang ringkas dan ringan namun berkualitas," kata Agung Ariefiandi dari  Digital Imaging PT Panasonic Gobel Indonesia pada keterangan pers di Jakarta (28/11).

DMC-GM1 dan DMC-GX7 menggunakan Standar Live MOS Sensor Micro Four Third System 16 MP dan ISO 125-25600 sehingga dapat menghasilkan sensitivitas dan resolusi gambar yang tinggi.

Keduanya juga menggunakan prosesor gambar Venus Engine dilengkapi dengan Touch Screen LCD 3 inci, Contrast AF System serta Creative Control Mode dengan 22 efek filter.

Panasonic Lumix DMC-GM1 dan DMC-GX7 mampu merekam video dengan kualitas gambar yang tajam dan jernih didukung  Full HD 1920x1080p, 60/50Hz dalam AVCHD/MP4.

Kedua kamera ini juga didukung dengan konektivitas Wi-Fi, fungsi Instant Transfer (khusus DMC-GM1) dan NFC/Near Field Comunication untuk memudahkan memindahkan foto.

"Tanpa konektivitas sekarang ini sudah ketinggalan zaman karena itu Lumix DMC-GM1 dan DMC-GX7 didukung dengan koneksi Wi-Fi," kata Agung Ariefiandi.

Untuk Lumix DMC-GM1 dilengkapi dengan built-in flash (GN5.6 ISO200M).

Lumix DMC-GX7 dilengkapi dengan Live View Finder elektronik resolusi tinggi yang dapat ditekuk hingga 90 derajat sehingga memudahkan pengguna mengambil foto dengan angle yang sulit atau memotret dengan kamera yang disembunyikan.

"Saya gunakan DMC-GX7 pas memotret pedagang hewan liar di Jatinegara, ukurannya yang kecil serta View Finder memudahkan kita memotret secara sembunyi-sembunyi, tanpa menarik perhatian," kata Jerry Aurum, Fotografer Indonesia saat diminta pendapatnya usai menggunakan kamera DMC-GX7.

Panasonic Lumix DMC-GX7 telah beredar di Indonesia dalam dua pilihan warna, hitam dan silver sedangkan Lumix DMC-GM1 baru akan dipasarkan pada bulan Desember 2013.

Untuk harga,  Lumix DMC-GM1 dibanderol seharga Rp9 juta dan DMC-GX7 seharga Rp13 sampai Rp16 juta.

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013