Jamsostek fasilitasi pemeriksaan kesehatan gratis pekerja

Jamsostek fasilitasi pemeriksaan kesehatan gratis pekerja

Logo Jamsostek (istimewa)

Tangerang (ANTARA News) - PT Jamsostek Cabang Tangerang IV memberi fasilitas pemeriksaan kesehatan, "Medical Check Up", kepada pekerja di wilayah Tangerang, Banten, secara gratis.

Kimron, Kepala Cabang PT Jamsostek Cabang Tangerang IV di Tangerang, Sabtu, mengatakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis telah dilaksanakan sejak Juli 2013 hingga akhir tahun.

Para pesertanya adalah tenaga kerja yang berusia di atas 40 tahun. Adapun tes kesehatannya meliputi cek jantung, darah, mata, penyakit dalam, rekam jantung dan lainnya.

"Jadi, kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis dalam rangka HUT Jamsostek ke-36 tahun," kata Kimron usai mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan di PT Korindo Heavy Industry Balaraja.

Ia menambahkan, Jamsostek Cabang Tangerang IV telah memberikan kesehatan gratis kepaa 12 perusahaan dengan jumlah 740 tenaga kerja.

Harapan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan jaminan kesehatan kepada pekerja dalam rangka peningkatan produktifitas kerja.

Selain itu, kegiatan ini sesuai keputusan direksi PT Jamsostek Nomor Kep/127/042013 mengenai manfaat tambahan peserta program Jamsostek dengan di antaranya pemberian bantuan pemeriksaan kesehatan bagi tenaga kerja di atas usia 40 tahun.

"Kami ingin memberi manfaat tambahan kepada perusahaan dan tenaga kerja dalam mengikuti program Jamsostek untuk meningkatkan hidup yang lebih berkualitas," ujarnya.

Hasil dari pemeriksaan kesehatan, nantinya akan diberikan Jamsostek kepada perusahaan untuk menjadi rujukan dalam peningkatan kesehatan kepada pekerjanya. "Dalam 10 hari kedepan, hasil pemeriksaan kesehatan akan kami laporkan kepada perusahaan," tukasnya.

Sementara itu, Gatot Lagimin, Kepala Bagian Umum PT Korindo Heavy Industry, menyambut baik kegiatan ini karena membantu perusahaan dalam mengetahui kondisi setiap pekerja.

Meskipun, perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan trailer tersebut telah memiliki poliklinik. Tetapi, jaminan kepada 890 pekerjanya dapat lebih aman dengan adanya pemeriksaan kesehatan gratis.(*)

 

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2013

BP Jamsostek salurkan Rp.349 miliar sepanjang 2019

Komentar